Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldisitepu1Avatar border
TS
aldisitepu1
Resmikan MRT Jakarta, Jokowi: Sebuah Peradaban Baru Dimulai


Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan beroperasinya Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase pertama, Bundaran Hotel Indonesia (BI)I-Lebak Bulus. Peresmian berlangsung di acara car free day (CFD) di kawasan Bundaran HI.

Dalam sambutan, Jokowi meminta masyarakat ikut menjaga bersama moda transportasi baru di Indonesia ini. "Saya titip, jangan buang sampah di stasiun dan kereta MRT. Jaga bersama-sama MRT dan stasiun yang dimiliki agar tidak kotor," kata Jokowi, Minggu (24/3).

Jokowi juga meminta masyarakat yang ingin naik MRT untuk tertib dan mengedepankan budaya antre. "Kalau mau naik MRT antre, jangan berdesak-desak seperti ini," katanya.

Ia mengatakan, MRT ini merupakan sebuah peradaban baru. "Ini (MRT) adalah sebuah moda baru yag pertama di indonesia," tutup dia.

Fase pertama MRT ini melayani rute Lebak Bulus-Bundaran HI. Di saat yang sama, Presiden juga mencanangkan fase kedua yang merupakan rute Bundaran HI-Kota.

"Tahun ini tadi saya perintahkan juga untuk memulai yang rute timur-barat, east-west mulai tahun ini," ujarnya. Ia pun langsung meresmikan operasional fase pertama MRT yang beberapa hari terakhir telah diujikan ke publik.

Setelah diresmikan, MRT Jakarta akan mulai beroperasi pada Senin (25/3/2019) esok. Pada operasi 25 Maret 2019, MRT Jakarta masih dapat dinikmati gratis dengan cara mengisi data di pintu masuk, kata Direktur MRT Jakarta William Sabandar beberapa waktu lalu.

Baru kemudian pada 1 April 2019 MRT Jakarta beroperasi secara komersial. Meski begitu, besaran tarifnya masih belum ditentukan.


Sumur : https://www.cnbcindonesia.com/news/2...n-baru-dimulai 

emoticon-Mewek
Hayuk bersama-sama jaga fasilitas umum dan budaya memakai transportasi massal, biar jakarta gak macet" amat...
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
0
1.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.