Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lupa.bapakAvatar border
TS
lupa.bapak
(Katanya Infrastrukur Gak Guna) Anies Sebut MRT Jakarta Serap 253 Ribu Pekerja
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kehadiran mass rapid transit (MRT) Jakarta fase pertama berhasil menyerap 253.553 pekerja yang terlibat. Ratusan ribu pekerja itu terlibat dalam proses pembangunan hingga pengoperasian.

"Mereka terlibat dalam pembangunan MRT Jakarta fase pertama sejak groundbreaking sampai hari ini selesai. Mereka bekerja dalam sunyi, jauh dari liputan media. Tapi oleh tangan-tangan mereka, sejarah baru ditorehkan di ibu kota," ujar Anies saat peresmian operasi komersial MRT Jakarta di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (24/3).

Menurutnya, jumlah tersebut belum termasuk 546 karyawan PT MRT Jakarta. Bahkan, ia memperkirakan jumlah tenaga kerja yang diserap oleh infrastruktur transportasi itu bakal bertambah dengan rencana pembangunan fase kedua.

Khusus untuk pengoperasian, Anies mengatakan, moda transportasi teranyar di ibu kota itu telah menyiapkan 71 masinis dan 350 tenaga operasional untuk pemantauan serta pemeliharaan sehari-hari.

Anies mengatakan, para petugas telah disiapkan untuk siap melayani penumpang dengan potensi mencapai 65 ribu per hari pada masa operasi awal. Selang setahun, dia memperkirakan potensi jumlah penumpang mencapai 130 ribu per hari.

Lebih lanjut, Anies berharap kehadiran MRT bisa memecah masalah kemacetan dan meningkatkan porsi penggunaan transportasi massal di Jakarta. Apalagi mengingat MRT akan terintegrasi dengan moda transportasi massal lainnya seperti TransJakarta.

"Ke depan, kami dorong terus integrasi dengan moda transportasi lainnya, seperti LRT dan commuter line," ungkap Anies.

Lihat juga: Presiden Resmikan MRT Pertama di Indonesia

Mulai Senin (25/3) besok, masyarakat bisa menggunakan MRT dengan kartu perjalanan. Tak ada pungutan biaya perjalanan, MRT masih digratiskan selama sepekan ke depan hingga Minggu (31/3). Pada periode ini, ada tujuh rangkaian aktif dan satu rangkaian cadangan yang dikerahkan.

Selanjutnya, operasi komersial berbayar bakal dimulai sejak 1 April 2019. Pada periode ini, sebanyak 14 rangkaian aktif dan dua rangkaian cadangan dioperasikan sejak pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...3-ribu-pekerja

Ini baru MRT, belom jalan tol ratusan km, LRT, bandara,pelabuhan,bendungan,sejuta rumah, dsb?, CPNS, P3K dll
Jutaan tenaga kerja tuh.. belom UMKM yg tumbuh disekitar lokasi pembangunan tsb.

bandingkan ok oce yg ga dikasih modal usaha cuma pelatihan? Kartu prakerja jokowi masih mendingan tuh dikasih honor sampai 6 bulan agar termotivasi di balai latihan kerja..

Gimana nih bowok sandy tanggapannya yg suka ngeluh lap kerja?

Dan nasbung2 sekalian yg keluarga nya ada yg jadi kuli proyek pembangunan Jokowi? Hahaha otak mana otak..
Diubah oleh lupa.bapak 24-03-2019 13:17
7
3.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.