TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Korupsi (Mati Satu Tumbuh Seribu)




Korupsi seolah sudah mendarah daging di negeri kita tercinta Indonesia bahkan di beberapa negara lain. Saat satu berhasil di brantas, tumbuh kasus korupsi lain.

Quote:


Lihat saja berita di televisi, isinya kebanyakan tentang kasus korupsi. Parahnya lagi kasus-kasus tersebut di lakukan oleh pejabat pemerintah. Orang-orang perpendidikan yang seharusnya menjadi penyalur aspirasi rakyat justru memakan hak-hak rakyat. Gaji tinggi seolah tidak cukup untuk mereka, sedangkan rakyat sengsara semakin sengsara.

Padahal jika di pikir, mereka adalah orang-orang berpendidikan yang memiliki banyak pengetahuan di bandingkan rakyat biasa. Hal itu membuktikan bahwa tingginya pendidikan seseorang tidak menjamin tingginya iman seseorang. Buktinya mereka masih melakukan korupsi, hal yang di larang agama.

Maka dari itu selain membekali pendidikan tinggi untuk anak-anak kita, mari bekali juga mereka dengan pengetahuan agama. Agar kelak mereka tidak melakukan tindakan yang di larang oleh agama tersebut. Tanamkan pengertian pada anak-anak kita--para generasi penerus bangsa--tentang buruknya dampak korupsi baik untuk negara maupun untuk diri sendiri di akhirat kelak.

Tapi sebenarnya tidak heran jika para pelaku korupsi seolah mati satu tumbuh seribu karena meski mereka tinggal di bui, itu semua hanya sebatas kata. Nyatanya dalam bui mereka mendapat fasilitas layaknya di hotel bintang lima.

Jujur saya sudah lelah dengan berita-berita korupsi di negeri ini. Harapan saya di pemilihan pemilu tahun ini. Siapapun yang menjadi pemimpin mampu membrantas kasus korupsi di negeri ini sampai ke akar-akarnya. Menghukum mereka dengan hukuman setimpal tanpa membedakan dengan tahanan lain. Menjadi pemimpin jujur dan mampu menegakkan keadilan tanpa pandang bulu. Dengan demikian semoga Indonesia menjadi negeri yang semakin makmur.

Bagaiman gan dan sis setuju dengan pendapat saya di atas. Jika ada salah-salah kata mohon di maafkan. Jangan lupa bagi cendolnya ya.




Cilacap, 22 Maret 2019
Diubah oleh TaraAnggara 22-03-2019 14:05
6
1.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.