Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Menghargai Sejarah dan Masa Lalu
Semua hal yang terjadi pasti kan berlalu, beragam peristiwa-peristiwa yang dialami lambat laun akan menjadi sebuah cerita masa lalu yang tak akan kembali. Kemarin, hari ini dan esok adalah tiga waktu yang selalu menghiasi, inilah kehidupan yang seakan tak pernah mati untuk memberi arti untuk diri kita yang tak selalu memahami tentang pentingnya hidup ini.

Credit : iphincow.com

Dari pertama lahir berlanjut ke masa kecil, remaja hingga dewasa tentu akan selalu menghadirkan ragam cerita mulai dari yang buruk, yang biasa saja hingga kisah yang paling berbekas dan berkesan dalam hidup. Setiap orang tentu punya momen terbaik dalam hidupnya yang selalu menjadi sesuatu yang layak untuk dikenang dan bisa menjadi pelajaran hidup sebagai bekal untuk menjalani hidup saat ini dan juga nanti. Hidup memang tak selalu menentu namun dibalik semua itu akan selalu ada hal yang menarik tersaji saat kita menjalani hidup ini di setiap waktunya.

Masa lalu akan terus berlalu dan tak akan kembali, ia hanya akan menjadi sebuah kenangan hidup yang akan membuat kita berpikir untuk mengingatnya atau akan melupakannya begitu saja. Semua itu tentunya kembali lagi kepada diri kita mau seperti apa dalam menyikapinya. Masa lalu hidup kita akan menjadi sejarah dalam buku hidup kita, semua cerita akan terangkum dalam ingatan kita. Meskipun waktu semakin berlalu dan masa lalu terus menjauh, namun bukan berarti kita harus sepenuhnya melupakan.

Sebuah sejarah atau masa lalu sudah semestinya kita hargai adanya, dalam setiap waktu tentu ada peran-peran orang lain yang membentuk diri kita hingga seperti ini mulai dari orang tua, keluarga, sahabat hingga guru-guru kita tentunya jangan sampai melupakan jasa-jasa mereka. Begitu juga dengan sejarah perjuangan hidup kita entah itu menyenangkan atau tidak sudah semestinya kita hargai, segala bentuk pencapaian prestasi dan juga keberhasilan lainnya sudah semestinya kita syukuri agar kita senantiasa terpacu untuk menjadi lebih baik lagi dan menciptakan prestasi-prestasi baru dalam hidup ini.

Begitu juga kita sebagai bangsa indonesia sudah semestinya menghargai sejarah dan masa lalu, negeri ini tak akan bisa merdeka seperti sekarang bila tak ada peran-peran mereka para pahlawan yang berjuang gigih pada masa lalu dalam upaya membebaskan negeri ini dari penjajahan. Sudah semestinya kita menghargai sejarah masa lalu negeri ini, bukan hanya sekedar mengenang jasa pahlawan namun juga mampu mengisi kemerdekaan negeri ini dengan berbagai hal mulai dari ikut kontribusi membangun bangsa, mengharumkan negeri ini dengan prestasi di kancah internasional dan lain sebagainya.

Credit : romadecade.org

Sejarah dan masa lalu janganlah sampai terlupakan, karena hidup ini tak jarang butuh sejarah dan masa lalu untuk menjadi cerminan dan juga pelajaran untuk berjuang dan berupaya meningkatkan kualitas hidup di masa kini dan juga nanti. Ingatlah terus sejarah dan masa lalu hidup kita terlebih sejarah bangsa ini agar kita tak pernah lupa tentang berbagai jasa-jasa di dalam kehidupan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
0
2.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.