Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFariesAvatar border
TS
LordFaries
Seret Khofifah, Pengacara: Romahurmuziy Tak Punya Motif Apa-apa



TEMPO.CO, Jakarta - Pengacara mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Maqdir Ismail, menuturkan kliennya tak memiliki motif tertentu ketika menyebut nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam pemeriksaan kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Romy menyebut Khofifah pernah merekomendasikan Haris Hasanuddin dipilih menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Kantor Agama Provinsi Jawa Timur. Haris merupakan orang yang disangka menyuap Rommy Rp 250 juta supaya dipilih menjadi Kakanwil Jatim.

"Sepanjang pengetahuan saya, tidak ada motif lain selain menyampaikan bahwa Pak Haris Hasanudin mendapat dukungan dari banyak pihak termasuk Ibu Khofifah," kata Maqdir saat dihubungi, Sabtu, 23 Maret 2019.

Maqdir menjelaskan, dukungan yang diberikan Khofifah kepada Haris adalah memberikan rekomendasi sebagai orang yang berkompeten dan memiliki kinerja yang bagus. "Kalau di luar itu, saya tidak punya informasi lain," kata dia. Tempo sudah menghubungi Khofifah untuk meminta konfirmasi namun belum dibalas.

Rommy menceritakan hal itu untuk membantah dirinya melakukan jual-beli jabatan di Kementerian Agama. Dia mengatakan hanya meneruskan aspirasi sebagai anggota DPR. Referensi dari Khofifah dan orang-orang yang berkualitas, kata Rommy, menjadi tolak ukur baginya untuk merekomendasikan seseorang.

Dalam perkara ini, KPK menyangka Romahurmuziy menerima suap Rp 300 juta dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi untuk mempengaruhi hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama. Haris dan Muafaq ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap.

https://nasional.tempo.co/read/11883...a/full?view=ok

emoticon-Wow
0
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.