partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Saingi Honda dan Kawasaki, Suzuki Siapkan Motor Trail

     Beberapa hari belakangan netizen rame ngebahas tentang kemunculan motor terbaru Suzuki. Beredar kabar kalau motor tersebut telah diuji di jalanan Jakarta. Benar saja Gan, setelah ditelusuri lewat situs Samsat PKB Jakarta, terlihat kode produk yang cukup menarik perhatian pada daftar motor Suzuki. Adanya dua kode baru yang salah satunya kode DR 150 yang merupakan kode untuk jenis motor trail.

Meski belum ada keterangan lebih lanjut tentang produk ini, dari website Samsat tersebut juga ditampilkan nilai jual dari setiap kode kendaraan yang ditampilkan. Dari situs itu terlihat kalau harga motor trail Suzuki ini sekitar Rp 23,5 juta.

Dari info – info yang beredar didunia maya, tampilan motor ini mirip dengan motor Haojue NK15. Seperti kita tau, Haojue merupakan perusahaan rekanan Suzuki untuk pasar Tiongkok. Di Tiongkok Haojue memasarkan mulai dari motor bebek, skutik, dan sport.

Untuk spesifikasi, motor ini memiliki dimensi panjang 2.070 mm, lebar 825 mm dan tinggi 1.165 mm. Dengan kubikasi mesin 150cc, motor ini mampu menghasilkan tengaga 12 tk pada putaran 7500 rpm dan torsi 12,7 Nm pada putaran 6000 rpm.

Sejauh ini Suzuki belum mengkonfirmasi kapan kehadiran motor ini Indonesia. Nantinya DR 150 akan menjadi pesaing Honda CRF150L dan Kawasaki KLX 150. Saat ini dua pabrikan tersebut masih menguasai pasar motor trail 150cc.

FYI, sebelum DR 150, dulunya Suzuki juga pernah mengeluarkan motor trail di Indonesia, yakni Suzuki DR200S. Motor ini menjadi kendaraan operasional personel Brimob. Motor ini tidak diperjualkan di Indonesia. Pemerintah langsung mengimpor DR200S dari Jepang untuk kendaraan operasional Brimob.

 



1
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.