• Beranda
  • ...
  • Android
  • 5 Fitur ColorOS 6.0 di Realme 3 Favorit Ane, Dipadukan Android Pie Jadi Makin Keren

gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
5 Fitur ColorOS 6.0 di Realme 3 Favorit Ane, Dipadukan Android Pie Jadi Makin Keren
Apa sih yang paling dicari waktu mau beli smartphone baru? Pastinya fitur-fitur terkini yang bakal berguna buat kehidupan kalian kan. Apalagi kalau ada smartphone harganya murah dengan segudang fitur yang ngebantu banget aktivitas ente, dijamin langsung auto-sikat deh.




Sama kayak ane waktu pertama kali ane beli smartphone bernama Realme 3 via online kemarin. Ane yang punya budget gak banyak ini cukup kaget dengan beberapa fitur dari ColorOS 6.0-nya yang bermanfaat banget. Udah gitu ane pun akhirnya bisa menyicipi Android Pie di smartphone ini yang udah menjadi perbincangan netizen karena kekerenannya.



Berdasarkan pengalaman ane menggunakan Realme 3 ini, ane mau kasih tau ke agan semua kalau ada beberapa fitur termutakhir dari ColorOS 6.0 yang pasti bikin ente jadi kepincut. Gimana gak kepincut gan, ane yang punya segudang aktivitas super-hectic dan suka banget main game ini kebantu dengan fitur-fiturnya. Nah daripada ente penasaran sama fiturnya, mending langsung aja deh ane rangkum 5 fitur favorit ane dari ColorOS 6.0 ala Realme 3 dengan paduan Android Pie yang kece abis, cekidots yuk!


Split Screen Apps


Fitur pertama favorit ane dari paduan ColorOS 6.0 dan Android Pie dari Realme 3 adalah Split Screen Apps. Jujur deh, fitur ini ngebantu banget ane yang sering banget ngelakuin beberapa hal bersamaan. Misalkan lagi chatting dibarengin dengan nonton Youtube, atau lagi stalking gebetan di Instagram dibarengin dengan belanja online. Pastinya kegiatan kayak begitu bakal sulit banget kalau dikerjain secara bergantian dan cukup membuat pusing. Tapi fitur ini bikin ente jadi bisa melakukan semua hal itu semua dengan waktu yang bersamaan.


Clone Apps



Ente mau punya dua akun Whatsapp? Atau dua akun game dalam satu smartphone agan? Bisa nih pake fitur Clone Apps. Dengan fitur Clone Apps dari ColorOS 6.0 ini bikin ente jadi punya beberapa aplikasi kloningan untuk memenuhi kebutuhan kalian. Keren banget!


Game Space




Tadi ane kan udah bilang kalau sehari-hari ane tuh gak bisa jauh dari games. Ane suka banget main games. Nah biasanya ada beberapa keluhan dari para gamers mobile, salah satunya adalah notifikasi. Tapi di ColorOS 6.0-nya Realme 3 ini kita udah gak perlu khawatir deh untuk urusan ketenangan dalam bermain game.

Salah satu fitur dari Game Space yang bisa dinikmati oleh para gamers adalah bisa secara otomatis membantu untuk menyimpan game yang agan instal di waktu yang sama. Selain itu ada juga fungsi optimisasi game yang relevan, ini bisa memudahkan agan memanajemen aplikasi game yang ada.

Gak Cuma itu aja, fitur Game Space ini juga menyediakan fungsi optimasi game, seperti mode kinerja, mode jangan-ganggu, hingga kunci kecerahan. Lengkap abis!



Multi-tasking ala Android Pie




Fitur ini juga menjadi favorit ane banget gan. Berbeda dengan tampilan multi-tasking di smartphone biasanya. Dengan perpaduan ColorOS 6.0 dan Android Pie, kita bakal dibawa menelusuri pengalaman baru dengan memunculkan fitur multi-tasking dengan cara menggeser jari kita dari sisi bawah Realme 3 ke atas. Keren!

Yang lebih mantapnya lagi, fitur tampilan multi-tasking ini juga beda gan. Biasanya list aplikasi yang dijalankan itu harus digeser ke atas/bawah untuk beralihnya. Kalau di Realme 3 ini cukup tinggal geser ke kanan/kiri aja buat beralihnya. Jadinya bikin keliatan lebih besar dan puas banget waktu mau beralih aplikasi.




Mode Moto-Ride

Last but not least, fitur terakhir favorit ane adalah mode Moto-Ride gan. Agan semua yang sehari-hari berkendara motor pasti ngerti banget gimana rasanya diperjalanan dan keganggu dengan suara atau getaran smartphone yang nyala akibat ditelepon orang. Nah kalau pakai Realme 3, ente udah gak perlu lagi Gan untuk khawatir diganggu saat diperjalanan karena ditelepon orang. Karena mode Moto-Ride ini bisa membisukan semua notifikasi dan kita juga bisa mengatur siapa aja orang yang kita izinkan untuk telepon kita.

Selain itu kita juga bisa menolak panggilan lain yang gak kita inginkan dan bakalan secara otomatis dijawab dengan SMS. Berguna banget kan. Gak cukup sampai disitu, mode Moto-Ride juga bisa mengatur tampilan layar negatif yang tidak diinginkan untuk menghasilkan tampilan user interface yang lebih menarik.




Nah itu dia 5 fitur terfavorit perpaduan ColorOS 6.0 dan Android Pie dari realme 3. Ane rasa lengkap banget fiturnya untuk ngebantu aktivitas dan kebutuhan kalian sehari-hari. Dengan harga yang murah abis, pastinya Realme 3 ini bakalan diserbu banyak orang karena performanya yang joss. So, apakah agan udah ngiler? Makanya yuk langsung beli aja realme 3 ini gan!


ferdinandmy
ferdinandmy memberi reputasi
3
6.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.