partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Unik, Kendaraan Ini Perpaduan Supercar dan Motor
Pameran Otomotif Geneva Motor Show tahun ini kembali digelar. Pameran tahunan ini berlangsung di Palexpo, Jenewa, Swiss. Seperti tahun – tahun sebelumnya, Geneva Motor Show selalu dihadiri sejumlah produsen otomotif dunia. Ajang ini menjadi tempat untuk menunjukkan produk terbaru mereka, baik yang siap dipasarkan ataupun masih dalam bentuk prototype.


Pada gelaran tahun ini, ada salah satu perusahaan yang cukup menarik perhatian pengunjung. Perusahaan tersebut adalah Engler. Pabrikan otomotif asal Slovakia ini memperkenalkan kendaraan unik yang diberi nama Superquad F.F. Senada dengan namanya, Superquad F.F merupakan perpaduan antara supercar dan motor.

Kendaraan ini memiliki empat roda layaknya sebuah mobil, namun tidak memiliki kabin dan setir. Superquad F.F menggunakan setang untuk mengontrol arah kendaraan saat melaju. Selain setang, item pada motor yang juga terdapat di kendaraan ini adalah jok memanjang ke belakang untuk pengemudi.

Superquad F.F memiliki mesin V10 5,2 liter. Kuat dugaan kalau mesin ini berasal dari Lamborghini Gallardo, Huracan, atau Audi R8. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 850 Tk. Kendaraan ini memiliki bobot 850 yang mampu menghasilkan rasio power – to – weight 1:1 yang sempurna.

Kabarnya Superquad F.F mampu mencapai 62 mph (100 km/jam) dalam waktu 2,5 detik dan pencapaian kecepatan tertinggi di angka 217 mph (350 km/jam). Sejauh ini belum ada info tentang harga dari produk unik ini.

 


0
1.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.