• Beranda
  • ...
  • eSports
  • Inilah 4 Tim dari Grup A yang Mengamankan Posisi di Final Piala Presiden Esports 2019

omconsAvatar border
TS
omcons
Inilah 4 Tim dari Grup A yang Mengamankan Posisi di Final Piala Presiden Esports 2019


KASKUS - Grup A pada kualifikasi terbuka nasional Piala Presiden Esport 2019 telah menghasilkan tim-tim esports profesional yang akan berlaga di babak final pada 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan.

Tim-tim yang berhasil mendapatkan tiket menuju babak final tersebut adalah ONIC, Aerowolf, PSG.RRQ, dan Alter Ego. Keempat tim tersebut menyingkirkan nama besar lainnya seperti Bigetron, XCN, Boom ID, dan NXL.

Kejadian unik menimpa Bigetron yang memiliki poin sama dengan Alter Ego namun tidak berhasil lolos. Hal ini baru pertama kali terjadi dalam penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2019.

Dikarenakan jumlah poin yang sama, maka ditentukanlah tim yang berhak lolos dengan menggunakan hed to head dengan sistem Gold per Minute (GPM).



Pertandingan terakhir dari Grup A menampilkan laga dari dua tim pemuncak klasemen, yakni ONIC melawan Aerowolf. Pertandingan berjalan sengit dan menghasilkan skor seri 1-1.

Pada babak pertama, ONIC mampu mengungguli pertandingan dengan skor 18-5 dengan durasi pertandingan 14.28 menit. Player yang memberikan kesulitan Aerowolf pada pertandingan ini
 adalah Udil yang menggunakan hero Selena. Kelihaiannya memainkan Selena membuatnya menjadi Most Valuable Player (MVP) pada pertandingan ini.

Kemudian pada babak kedua, giliran Aerowolf yang mendominasi permainan. Terbukti dengan skor 22-9, Aerowolf mampu memaksa ONIC berbagi poin dalam durasi pertandingan 14.02 menit. Player yang cukup membuat ONIC kewalahan adalah Trust dengan hero Lunox-nya. Pada pertandingan ini Trust juga mendapatkan status MVP atas permainannya tersebut.

Laga antara ONIC melawan Aerowolf tersebut menutup hasil akhir dari Grup A. Giring Ganesha selaku Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019 juga mengaku senang melihat permainan dari kedua tim tersebut.

"Kedua tim tadi sama-sama memberikan yang terbaik saat pertandingan dan saya yakin, mereka juga akan semakin bersemangat berlatih dalam maju di Final Piala Presiden Esports 2019." kata Giring saat konferensi pers di Studio Metro TV (15/03).

Selanjutnya pertandingan pada Grup B akan diselenggarakan pada hari Jum'at, 22 Maret 2019 untuk mencari 4 tim yang berhak maju ke babak final Piala Presiden Esports 2019.
KnightDruid
KnightDruid memberi reputasi
2
1.9K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
eSports
eSports
icon
1.7KThread1.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.