• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apakah Whatsapp mengunakan data chat kita untuk menampilkan iklan ?

exerickAvatar border
TS
exerick
Apakah Whatsapp mengunakan data chat kita untuk menampilkan iklan ?
Sebenarnya aku seringkali bingung kenapa stiap kali aku chat di group ataupun chat pribadi yang membahas satu topik tertentu ke esokan harinya atau beberapa jam kemudian topik yang aku bahas itu muncul sebagai iklan di instagram ataupun facebook. Atau mungkin itu hanya kebetulan saja ?. tetapi hari ini aku mau mulai menyelidikinya. dan fyi instagram dan whatsapp merupakan satu grup dari facebook

Kronologi 
Tanggal 14 Maret 2019 aku dan teman2 ku sedang membahas tes toefl untuk salah satu persyaratan kerja. salah satu penggalan chat ada di gambar dibawah ini. ya memang waktu itu aku mengetikan tofel dan aku tau yang benar adalah toefl hehe. tetapi ada juga temanku yang menulis toefl. ya chat kita cukup panjang dan banyak yang membahas tes toefl, hasil dan kriteria minimal di perusahaan tertentu.


Spoiler for salah satu penggalan chat yang membahas toefl:



Tanggal 15 maret 2019muculah iklan tentang toefl seperti gambar dibawah ini. ya kau kaget kok bisa ya ig tau kalau aku lagi bahas tentang tes toefl ? padahal aku tidak pernah mencari data itu di instagram, facebook, maupun googel. dan hanya di chat whatsapp.


Spoiler for iklan toefl di ig:



Karena penasaran aku juga ingin cek mungkin aku pernah seraching di google mengenai toefl. Maka aku cek lagi di myactivity.google.com mungkin dari pencarian itu iklan bisa muncul. karena wajar kalau iklan muncul berdasarkan hasil pencarian di google ataupun sosial media. Dan wah ternyata terakhir kali aku mencari topik tentang toefl tahun 2018.


Spoiler for aktifitas google:



Jadi apakah whatsapp menggunakan chat kita untuk kepentingan iklan? mungkin iya, karena dari pencarianku hari ini tidak ada tempat lain selain whatsapp yang membahas tentang toefl. kalaupun hal ini memang benar berarti ada kemungkinan setiap chat kita di whatsapp selalu di awasi. hal yang paling berbahaya kalau kita membahas hal sensitif atupun rahasia kemungkinan mereka bisa tau. 

anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
3.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.