Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mif05Avatar border
TS
mif05
PANAS! JELANG PILPRES 2019
INDONESIA


PANAS! JELANG PILPRES 2019

Sahabat kaskus semua, jelang pilpres 2019 begitu panas para netizen bersuara. Apalagi hoax beredar merajalela. Entah siapa dan apa gunanya menyebar berita yang unfaedah itu.
Memang zaman dulu dengan sekarang keadaan di Indonesia sangatlah benar benar berbeda... Beda jauuuhh... Drastis.
Kalau menurut saya, perkembangannya bagus tapi buruk juga. Kalau di pandang dari sisi positifnya sih banyak juga, tapi kalau di pandang dari sisi negatifnya sih ya banyak jugaa.

Coba kalian bayangkan saja pekembangan Indonesia dari tahun 2000 atau tahun Bapak Indonesia Ir. Soekarno sampai sekarang... Apa yang agan rasakan?? Dan apa yang berkembang?? Coba di tulis di komentar ya.

Saya sempat berpikir termenung tentang negara ini. Apa sih yang salah dengan Indonesia sampai negara ini dari dulu masih sama disebut dengan negara berkembang? Apa sih yang salah dari Indonesia sampai nilai rupiah makin lama makin anjlokk?? Apa sih yang salah dari Indonesia, dengan kekayaan alamnya rempah rempah melimpah, dengan ribuan petani, tapi harga bahan pokok bisa naik?? emoticon-Turut Berduka
Kalian tahu sendiri kan, dan bisa merasakan bagaimana keadaan nilai rupiah kita sekarang...
Waktu tahun 2007 saya masih SD beli mie gelas itu Rp. 500 + Es Rp. 100 = Rp. 600.
Dengan uang jajan Rp. 1000 kita bisa makan + minum di tahun itu, 12 tahun sebelum tahun sekarang. Kalau di tahun 2019 Rp. 1000 dapat apa sih?
Entah salah siapa rupiah kita anjlok, sya tidak mau membahasnya. Tapi mungkin saya bahas juga sihemoticon-Lempar Bata
Dari situ saya khawatir nilai rupiah kita di masa depan.
Entah bagaimana, saya bisa berpikir seakan rupiah tiada gunanyaemoticon-Sundul
Gan sis tahu kan, orang yang tinggal di negara yang maju pasti kalau ke Indonesia itu murah murah katanya. Tapi buat kita? Malah mahal mahallllemoticon-Turut Berduka
Ya mudah mudahan jangan sampai rupiah tidak berguna ya gan sis....
Tapi coba saya ambil contoh di Jepang, memang Jepang adalah negara maju, tapi itu semua juga bukan karena presidennya. Uang logam pun di Jepang masih berguna. Tapi di Indonesia uang logam hanya berfungsi untuk uang kembalian/uang pajakemoticon-Frown.
Itu lah nasib uang logam kita sekarang breemoticon-Gila

Kembali lagi ke topik,....

Indonesia adalah negara yang besar"berkembang" bukan besar"maju".
Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk yang tidak sedikit. Indonesia adalah negara yang kaya"sejatinya"emoticon-Frown.
Kita ga bisa sekedar butuh pemimpin yang super. Kita juga butuh rakyat yang super, netizen yang super.

Jadilah pengguna sosmed yang positif!
Jadilah netizen yang punya otak kemanusiaan!
Pahami fungsi sosial media dengan benar dan baik!
Jadilah manusia yang TERTIB!!!

Percuma kalaian koar koar di sosmed kalau kalian hanya mendapatkan kepuasan batin dengan cara menghujat user lain. Kalau seperti itu saran saya JANGAN PAKAI SOSMED. Menjelang pilpres 2019 ini banyak sekali yang seperti itu, ada yang memihak si A, dan sisi lain ada yang memihak si B. Ya, memang kalian punya pilihan/hak untuk memilih... Tapi jangan sampai kita seakan akan menjadi terpisah seperti "Kelompok A vs Kelompok B". emoticon-Cape d...

Percuma saja kalian agung agungkan pilihan kalian demi kesejahteraan Indonesia kedepan. Ingat, Indonesia bukan negara kecil... Bukan pula 1 bahasa... Bukan pula 1 suku... Bukan pula 1 adat budaya. Maka, 1 orang pemimpin Indonesia tidaklah mampu mengubah seluruh rakyat Indonesia, tidak akan mampu menjadikan negara Indonesia yang maju, makmur, aman, dan sejahtera kalau tidak dengan bantuan kalangan elite politik, pemerintah, dsb.

Mulailah dari hal "kecil" untuk mengubah keadaan menjadi lebih "besar".
Tanpa bantuan kita juga Indonesia tidak akan bisa menjadi negara maju gan sis.....

Kalau menurut saya pribadi, mulai dari dasar... lebih baik kita ubah pola pikir negatif pada rakyat Indonesia. Menjadi manusia dengan pribadi yang baik, dan berkembang menjadi pemimpin yang positif. Mungkin kita sudah tidak perlu banyak banyak mata pelajaran di pendidikan kita kalau perilaku kita kalah dengan negara... Misal Jepang(hehe jepang lagi) (kalian akan tahu sendiri alasannya kenapa kok jepang).
Mungkin juga ada yang berpikir.. Ah ini thread apaan sih... Ya maaf kalau saya ada salah, masih newbieemoticon-Embarrassment.

Sampai sampai saya pernah berpikir. Bagaimana jadinya negara kita ini kalau seluruh rakyat Indonesia bersatu, saling membantu dan gotong royong. Menyelesaikan masalah satu per satu, contoh masalah kemisikinan.. Kita(seluruh rakyat Indonesia) bantu berantas kemiskinan tersebut. Masalah pengangguran? Kita(seluruh rakyat Indonesia) bersatu membangun bermacam masam perusahaan, usaha, dan industri dengan skala internasional yang memanfaatkan seluruh kekayaan kekayaan yang ada di Indonesia, baik itu industri ekonomi/bisnis, music, perfilman, dll. That was I mean pure from Indonesian people. Para pekerja asing HILANGKAN. Dan juga masalah lingkungan yang bersih, kita(seluruh rakyat Indonesia) menjaga dan memberikan solusi untuk kemudahan pembuangan dan pengolahan sampah.
Kita kan punya jumlah penduduk(saudara) yang banyak. Dengan itu, kita bisa menyaingi negara negara yang jumlah penduduknya lebih sedikit. Itu logikanya sih. Atau mungkin jika pulau pulau negara Indonesia ini menjadi satu (tidak dipisahkan dengan laut) , apakah berpengaruh terhadap perkembangan di Indonesia????

Hehehe.. Hayalan tinggi mode ONemoticon-Ngakak

Au ah...
Kalau boleh di bilang Indonesia adalah negara yang telat menurut saya untuk menerapkan ketertiban dan kedisiplinan yang tinggi, contoh saja buang sampah... Masih banyak orang di Indonesia membuang sampah dengan sembarangan. Pemerintah harusnya memikirkan hal kecil dulu untuk membangun Indonesia... Mungkin mulai dari desa setempat, menuju kelurahan, terus kecamatan, kabupaten dst. karena sebagian para elite politik sudah terkena virus micin gan sisemoticon-Big Grin... Korupsi merajalela... Ga tau ya, kalo menurutku korupsi itu hal yang bodoh... Udah tau itu dana buat menjalankan suatu program, udah tau itu dana buat kemajuan Indonesia, udah tau itu dana bukan hak dia, tapi masih di comot buat kehidupannya atau keluarganyaemoticon-Cape d..., elite politik macam punya otak ANJ*-G! emoticon-Mad
Apa kita bisa melawan korupsi hanya dengan jarum?? 🙄
PANAS! JELANG PILPRES 2019

Tapi terlepas dari itu semua kita tidak bisa selalu menyalahkan kalangan elite politik. Karena kalangan elite politik tidak semua seperti itu...
Maka untuk mengantisipasi otak ANJ*-G tersebut kita mulai dari kepribadian di waktu kecil agar saat dewasa menjadi pribadi yang positif untuk dapat menjadi pemimpin yang otaknya sehat.
Saya ingiiiiiinnn sekali Indonesia itu aman, tertib, dan bersihemoticon-Frown.

Saya pengen liat jika saya kelupaan naruh hp di tempat yang ramai(tempat wisata) atau semacamnya, pas saya cari cari ternyata hp saya masih ada di tempat tersebut, padahal saya tinggal lumayan lama sekitar 2 jam an. Apa hal itu bisa terjadi gan sis??? emoticon-Big Grin
Tulis di komen juga gansis.....

Sudahlah, janganlah kalian sibuk mencari kesalahan orang lain. Karena sejatinya kita diciptakan bukan untuk itu.

Ayo Indonesia bisa! emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus
Share jika thread ini bermanfaat!
emoticon-Cendol Ganemoticon-Haiemoticon-Salaman


OPEN YOUR MIND
emoticon-Entahlah


Sumber : By Myself
Pict: Line- https://timeline.line.me/post/_dfCMn...98485208014925
0
947
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.