caqahuAvatar border
TS
caqahu
4 MAKANAN PEDAS YANG SEDANG HITS DI INDONESIA, SUDAH COBA GAN?






Tak bisa dipungkiri bahwa lidah orang Indonesia sudah terbiasa dengan makanan pedas. Hampir setiap makanan selalu ada unsur pedas yang membuat makanan tersebut terasa nikmat. Bahkan sampai ada kalimat menarik “Bukan orang Indonesia namanya kalau tidak suka pedas”. Hal ini mengindikasikan bahwa mayoritas orang Indonesia suka masakan pedas.

Barangkali terinspirasi akan hal tersebut, sejumlah kedai di Indonesia membuat konsep makanan dengan rasa yang super pedas. Kenapa super pedas karena cabai yang digunakan terkadang melebihi batas normal, seperti 50 cabai atau bahkan 100 cabai.

Jika kamu termasuk golongan yang gemar berwisata kuliner pedas, mungkin beberapa makanan pedas yang sedang hits berikut ini bisa menjadi referensi menarik.



1. Mie abang adek



Sebenarnya makanan yang satu ini sangat simple dan bisa dibuat sendiri di rumah. Anda cukup membuat mie instan goreng kemudian diaduk dengan cabai yang sudah diulek. Atau jika kalian tidak mau repot, kalian bisa datang ke warung mie abang adek yang berada di Jakarta.

Makanan yang hits disini adalah mie abang adek level pedas mampus dimana cabai yang digunakan mencapai 100 biji. Ya, cabai 100 biji diulek kemudian diaduk dengan mie instan. Hasilnya menjadi mie super pedas yang bikin kalian tak berhenti minum.

Bagi yang tidak kuat pedas, kalian bisa memesan level kepedasan sesuai kemampuan. Dari yang tanpa cabai sampai 100 cabai. Meski sudah tahu makanannya pedas, tetapi warung ini tak pernah sepi pengunjung.

2. Seblak jeletet murni



Seblak jeletet murni ini cukup terkenal, khususnya dikalangan penonton food vlogger. Berbagai macam topping bisa dipilih pembeli, seperti baso, kerupuk, kikil, ceker, mie, dan lain-lain.

Satu hal yang membuat warung ini terkenal adalah rasa pedasnya dimana pembeli dapat memilih level kepedasan. Takaran kepedasan menggunakan centong, level satu maka sambalnya satu centong, begitulah seterusnya hingga level 5.

3. Ayam geprek



Menikmati ayam kini tak harus mahal karena terdapat warung yang menjual ayam dengan harga terjangkau. Seperti warung ayam geprek yang tersebar di seluruh Indonesia dengan khasnya masing-masing.

Meski nama warungnya berbeda-beda, tetapi pada intinya masakannya tetap sama. Daging ayam dipukul-pukul menggunakan ulekan. Kemudian dicampur dengan sambal bawang yang menggugah selera.

Makanan ini cukup hits dikalangan anak muda karena selain rasanya yang nikmat, harganya juga relatif murah. Cocok bagi mereka yang masih sekolah atau mahasiswa.

4. Nasi goreng mafia



Nasi goreng termasuk makanan yang diterima setiap elemen masyarakat, termasuk di setiap daerah di Indonesia. Rasanya yang nikmat dan harganya yang murah membuat nasi goreng menjadi idola. Tak hanya itu, Anda juga bisa membuat sendiri di rumah.

Kini nasi goreng tak hanya disajikan secara ‘standar’. Sejumlah tempat makan membuat nasi goreng seunik mungkin. Salah satunya adalah nasi goreng mafia yang terkenal dengan tingkap kepedasannya. Ya, kalian bisa memesan nasi goreng dengan tingkat kepedasan mulai dari level satu sampai lima.

Sumber

Daftar thread menarik ane lainnya gan

Harap bantu rekomendasikan HT thread ana ya gan



nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
4
26.9K
241
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.