• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cari Tahu Gaji Pemain Esports Indonesia di Thread Ini. Belum Ditambah Bonus Loh!

kaskus.gamesAvatar border
TS
kaskus.games
Cari Tahu Gaji Pemain Esports Indonesia di Thread Ini. Belum Ditambah Bonus Loh!
Katanya sih, gaji pemain esports di Indonesia di atas rata-rata gaji UMR Jakarta bahkan Karawang. Berapa sih?



Indonesia merupakan negara dengan pasar gim yang potensial. Berdasarkan data yang dihimpun dari Newzoo, Indonesia menempati peringkat ke-17 untuk pendapatan dari industri gim dengan total pendapatan sebesar 1,084 juta dolar pada Januari 2019. Bukan nggak mungkin kan Gan, angka ini bakal terus naik seiring banyaknya turnamen esports yang diadakan di tanah air?

Dengan angka yang besar itu, muncul berbagai dukungan dari berbagai pihak dalam bentuk sponsor kepada tim-tim esports di Indonesia. Sebagai contoh, Pop Mie mengumumkan dukungan mereka kepada EVOS Esports dan RRQ.

Untungnya, pemerintah kita nggak mau ketinggalan buat ikutan mendorong kemajuan industri esports. Melalui Bekraf, pemerintah memfasilitasi kemajuan itu dengan dukungan terhadap turnamen-turnamen esports yang ada di Indonesia. Nggak cuma manis di bibir mengucap kata, Bekraf juga memiliki acara yang berfokus pada pengembangan industri gim, yaitu Bekraf Game Prime.


Nggak cuma itu. Yang sekarang lagi berjalan dan membanggakan, Bekraf bersama Kemenpora, Kantor Staf Presiden, serta Kemenkominfo, membuat Piala Presiden Esports 2019 yang diselenggarakan oleh Indonesia Esports Premiere League (IESPL). Gak perlu ragu, karena IESPL udah menelurkan salah satu liga esports terbesar di Indonesia, yaitu Tokopedia Battle of Friday (TBOF) musim pertama dengan total hadiah sebesar Rp1,9 miliar.


Quote:


Dikutip dari Media Bisnis, Aldean Tegar, Manajer Umum dari EVOS Ssports, mengatakan bahwa pemain esports di Indonesia digaji layak dengan bayaran sekitar Rp5—6 juta. Jumlah tersebut masih bisa bertambah ketika mendapatkan bonus atau memenangkan pertandingan kompetisi.


Dari wawancara dengan tim Mobile Legend Star8 Esports yang sempet hadir di KASKUS waktu itu, mereka mengatakan kalau gaji mereka per bulannya sangat lumayan meskipun mereka tidak mau menyebutkan angka pastinya. Ini menandakan kalau esports bisa menjadi salah satu pilihan karir buat anak muda di Indonesia saat ini.

Bagaimana Gan Sist, tertarik nggak buat menjadi pemain esports profesional di Indonesia?
Diubah oleh kaskus.games 19-03-2019 07:30
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.