Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrojambiAvatar border
TS
metrojambi
Warga Bajubang Laut Temukan Ikan Tapa Raksasa
BATANGHARI - Warga Desa Bajubang Laut, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari digegerkan dengan penemuan seekor Ikan Tapa berukuran raksasa, di aliran Sungai Batanghari.

Ikan berukuran tak biasa itu ditemukan oleh Edison (35), warga desa setempat dalam kondisi mati, sekira pukul 13.00 WIB, Senin (8/3).Diperkirakan, panjang ikan tersebut sekira 150 cm - 200 cm, dengan berat mencapai 70 kg - 80 kg.

Edison mengatakan, ikan itu dia lihat susai menambang pasir dan kerikil menggunakan tongkang di aliran Sungai Batanghari. Awalnya, ia mengira bahwa yang dilihat itu adalah karung bekas. Namun, setelah diteliti, ternyata ikan Tapa berukuran besar.

Melihat ikan itu, dirinya tak pikir panjang dan langsung terjun ke sungai itu untuk mengangkut ikan tersebut. Namun Edison kesulitan saat ingin mengangkat ikan itu ke tongkang. Ia dibantu oleh seorang temannya.

"Pertama mengira kalau itu karung. Karena yang nampak hanya perutnya, kepala dan buntut tak terlihat," ujarnya.

Untuk mengangkut ikan tersebut ke daratan, butuh empat hingga lima orang untuk mengangkatnya. "Karena memang ikan itu berat dan panjang," ujarnya lagi.

Setiba di darat, ikan itu menjadi tontonan warga setempat. Rumahnya sekita dipadati ratusan warga dari desa tempatnya tinggal dan desa tetangga.

"Ikan itu langsung kami potong dari bagian buntutnya," kata penambang pasir dan kerikil itu.

Tak sedikit yang ingin menyicipi daging ikan besar itu. Bahkan ada pula yang membeli dagingnya.

"Dagingnya kami potong dan bagikan ke orang sekitar. Tapi ada juga yang beli. Kami jual Rp 20 ribu per kg," tutur Edison.

Penuturan warga setempat yang diberi daging ikan tersebut, kata Edison, ketika dimasak ikan itu malah mengeluarkan banyak minyak dari tubuhnya.

Namun, ada pula yang mengatakan rasa dagingnya enak seperti daging ikan pada umumnya. Meski demikian, ia tak ingin memakan daging ikan yang ditemukannya itu.

"Rasanya hilang selera saja walau saya yang dapat. Sampai sekarang, cuma nyicip daging itu sedikit," katanya.

Hingga kini, dirinya masih tak mengira bisa mendapat ikan sebesar itu. "Rasanya seperti mimpi. Karena dari dulu sampai sekarang cuma dapat ikan paling besar 8 kg," tuturnya.
Warga Bajubang Laut Temukan Ikan Tapa Raksasa
SUMBER
Diubah oleh metrojambi 28-03-2019 09:06
0
5K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.