Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Pesona Talitha Curtis, si Nyi Roro Kidul yang Berusia 17 Tahun


Indonesia adalah negara yang kaya dengan legenda, sebagai warisan budaya leluhur bangsa. Ada legenda tentang Malin Kundang, Bawang Merah dan Bawang Putih, dan sebagainya. Salah satu legenda yang paling terkenal adalah legenda tentang Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul.

Sangking populernya legenda ini, maka sosok Nyi Roro Kidul kerap diangkat ke layar kaca, yang dulu sering diperankan oleh Suzanna dan Jupe. Dan sekarang, cerita tentang Nyi Roro Kidul ini akan diadaptasi ke dalam Sinetron, yang akan diperankan oleh artis belia cantik dan berbakat, Talitha Curtis.

Sebelum Ane membahas tentang potret Talitha Curtis ini, Ane jelaskan dulu sejarah singkat Nyi Roro Kidul yang legendaris itu.

Robert Wessing dalam bukunya “A Princess from Sunda: Some Aspects of Nyai Roro Kidul,” Asian Folklore Studies Vol. 56 tahun 1997, menyebutkan tentang berbagai versi asal usul Nyi Roro Kidul.

Menurut satu versi, Nyi Roro Kidul adalah putri dari Kerajaan Galuh, yang ada pada sekitar abad ke-13. Versi lain mengatakan, sang Ratu adalah keturunan raja Pajajaran, ada pula yang berpendapat ia keturunan Raja Airlangga dari Kahuripan.

Ceritanya, Ratu Ayu dari kerajaan Galuh melahirkan seorang bayi perempuan yang aneh, yaitu ia bisa berbicara saat masih bayi. Dalam ucapannya, bayi itu mengatakan bahwa ia adalah penguasa semua lelembut di tanah Jawa dan akan berdiam di Pantai Selatan. Ia tidak akan menikah, kecuali dengan raja-raja di Pulau Jawa. Setelah itu ia menghilang secara misterius.

Setelah menunggu selama 2 abad, Nyi Roro Kidul bertemu dengan Panembahan Pasopati dari kerajaan Mataram, yang sedang bersemedi di Pantai Selatan. Nyi Roro Kidul keluar dari permukaan laut, dan terpesona dengan ketampanan sang Pangeran. Akhirnya keduanya bercinta tiga hari tiga malam di bawah Laut Pantai Selatan, dan Nyi Roro Kidul berjanji akan membantu Pangeran Pasopati dalam menghadapi musuhnya.

Begitulah seterusnya, Nyi Roro Kidul diyakini tetap hidup sampai sekarang di Pantai Laut Selatan secara gaib, dan bersuamikan raja-raja yang memerintah di Tanah Jawa, seperti yang diceritakan oleh Historia
***
Lalu, bagaimana sosok Talitha Curtis yang akan memerankan Nyi Roro Kidul tersebut?

Berikut beberapa potret dan perilaku kesehariannya, seperti yang digambarkan oleh Brilio



1. Suka Tampil Cantik di Pantai.



Talitha memang pecinta pantai, sehingga ia sering berswafoto dengan latar pantai. Bahkan ia tampaknya lebih terlihat cantik jika dipotret dengan background ini. Duh, apakah ini pertanda kalo doi emang cocok sebagai calon ‘Ratu Pantai’? Entahlah, kita lihat saja nanti bagaimana penampilan dan aktingnya dalam Sinetron yang nantinya ditayangkan oleh salah satu TV swasta di tanah air.



2. Talitha Sering Pake Kacamata Hitam.



Kalo ini sih emang ga ada hubungannya dengan Nyi Roro Kidul, sebab sang Ratu mungkin belum mengenal aksesoris yang satu ini. Namun dengan kacamata ini, Talitha tampak lebih anggun ‘menggetarkan’, sehingga lebih menimbulkan aura mistisnya. emoticon-Big Grin



3. Talitha Terlihat Cantik Dengan Rambut Tergerai



Nyi Roro Kidul memang sering digambarkan dengan rambut panjang terurai, dengan untaian bunga melati menghiasinya.



4. Talitha Pernah Main di Sinetron GGS.




GGS kan sinetron yang ada horor-honor mistisnya juga, so doi udah punya pengalaman untuk berperan sebagai tokoh yang misterius ini.



5. Masih Berusia 17 Tahun.




Barangkali ini akan membuat kita kita membayangkan bagaimana kecantikan Nyi Roro Kidul saat berusia belasan tahun. Sebab Talitha yang tahun tahun 2002 itu sekarang baru berusia 17 tahun, pasti akan tampak lebih fresh dan energik.
***
Nah gimana GanSis, udah ga sabar pengen nonton Nyi Roro Kidul saat masih muda? Tonton aja tayangannya di televisi. (*)
Diubah oleh Aboeyy 20-03-2019 15:08
sitilestari2019
nomorelies
nomorelies dan sitilestari2019 memberi reputasi
3
17.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.