Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Fadli Zon: Nanti Ada Kartu Indonesia Bodoh, Kartu Indonesia Sabar, Saya Kira Itu Kuno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengkritik sejumlah program Kartu Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Fadli kurang cerdas apabila setiap program bantuan sosial diaplikasikan melalui kartu.

"Bahwa untuk apa pakai kartu kartuan banyak lagi. memang satu orang mau bawa satu lusin kartu. Jadi saya kira cara berpikir memproduksi banyak kartu itu benar benar cara berpikir yang kurang cerdas lah," ujar Fadli usai menerima sejumlah guru honorer di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (18/3/2019).

Menurut wakil Ketua Umum Gerinda itu, dengan menerbitkan kartu dalam setiap program bantuan merupakan bentuk inkonsistensi dalam berpikiran maju.

Satu sisi menggaungkan revolusi Industri 4.0, namun di satu sisi tidak menerapkan pola sederhana dalam mengaplikasikan bantuan sosial.
"Ada KIS, KIP, nanti kartu Indonesia bodoh, kartu Indonesia sabar, saya kira itu cara kuno. Menurut saya ini satu hal yang kontradiktif, di satu sisi mengajak maju dengan bicara revolusi 4.0 di sisi lain cara berpikirnya masih di zaman kuda, orang belum ada mobil gitu," tuturnya.
Ia mengatakan bahwa saat ini sudah saatnya berpikiran sederhana.

Semua program merujuk pada satu data kependudukan yang ada pada KTP elektronik.
"Dengan satu kartu dan semua ada di situ, pajak ada di situ, hak hak dia ada di situ kalau dia dapat subsidi ada di situ. Jadi saya kira sudah saatnya, kita jangan berpikir pakai kartu kartu lagi," pungkasnya.

Sebelumnya Cawapres Ma'ruf Amien memaparkan sejumlah program unggulan yang diusung bersama Jokowi di Pemilu Presiden 2019 pada debat ketiga di di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, (17/3/2019). Program tersebut yakni Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, dan KIP Kuliah.

sumber

Untung BPN gak ngeluarin kartu UNO, bisa main sampai pagi tuch...

emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
0
4.1K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.