goahraesaAvatar border
TS
goahraesa
Unggah Ujaran Kebencian Soal Anies, Faizal Assegaf Dilaporkan ke Polisi

Jumat, 15 Maret 2019 12:42 Reporter : Ronald
[ul]
https://www.merdeka.com/jakarta/ungg...ke-polisi.html[/ul]

Merdeka.com - Seorang warga DKI Jakarta bernama Fikri Assegaf melaporkan Ketua Progres 98 Faizal Assegaf ke Polda Metro Jaya. Faizal dilaporkan karena membawa-bawa nama Assegaf terkait postingan di akun Twitter miliknya yang dianggap bernada kebencian terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
BERITA TERKAIT
[ul]
 [/ul]
Laporan itu tertuang dalam berkas bernomor laporan LP/1585/III/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus Tanggal 14 Maret 2019.
"Faizal Assegaf ini membawa nama baik Assegaf dan kita semua dari keluarga besar marga Assegaf tidak terima. Intinya ini salah satu ujaran kebencian yang mana dia berbicara membawa ras dan intinya memecah belah," kata Fikri saat dikonfirmasi, Jumat (15/3)
Merasa sama-sama memiliki nama belakang Assegaf, dia keberatan atas cuitan Faizal yang mengatasnamakan keluarga besar Assegraf. Dia mengaku tidak memiliki hubungan persaudaraan dengan Faizal.
"Justru karena di situ dipakai Assegaf saya sebagai keluarga besar Assegaf tidak terima seperti itu. Makanya saya penasaran juga siapa dia ini, Faizal Assegaf ini," tegas Fikri.
Melengkapi laporannya, Fikri membawa beberapa print-an cuitan Faizal Assegraf.
Kuasa hukum Fikri, Muhammad Daniel, menambahkan Faizal juga diancam Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE.
"Ini dugaan kami, jadi dia mencuit seperti ini dia bawa-bawa nama Arab, habait kemudian dia menyebarkan ujaran kebencian ini dengan menuduh Gubernur DKI ini memanfaatkan para habait ini. Inikan unsur hatespeach jelas mengenai SARA, dia sebut rasnya Arab kemudian habait tadi dan subjek yang dituju Gubernur Baswesdan. Kita tahu Anies Gubenrur DKI Jakarta yang kita pilih," kata Daniel.
Berikut cuitan Faizal Assegraf :
"Inget bung @aniesbaswedan, kita ini warga keturunan Arab, tahu dirilah! Jgn pernah menghidupkan kembali politik busuk primordialisme kakekmu di bumi NKRI. Jgn pernah jadikan Kantor Gubernur DKI JKT sbg markas politik kaum intoleran HTI & PKS. bodoh kamu, pengkhianat NKRI !," [lia]


0
2.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.