putriceriwisAvatar border
TS
putriceriwis
Mantul Gan! 6 YouTuber Indonesia Ini Punya Penghasilan Miliaran
Jadi YouTuber sebenarnya gampang-gampang susah Gan! Kalau kalian bisa ngeracik konten asyik dan kekeininan atau unik, dijamin bisa jadi profesi yang menjanjikan Gan!

Beda sama Selebgram, YouTuber lebih punya banyak ruang untuk berkreasi.  kalau sudah punya subscriber berlimpah dan konten menarik, dijamin deh agan-agan bisa dapatkan penghasilan yang 'wow'!

Lihat saja beberapa YouTuber yang akhirnya jadi terkenal, sebut saja Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika, dan masih banyak lainnya. Kehidupan mereka pun kini bergelimang harta dengan kendaraan mewah dan banyak properti.


1. Ria Ricis


(Instagram @riaricis1795)


Adik Oki Setiana Dewi ini jadi YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak pertama. Nggak ada yang nyangka, Ricis bisa mengalahkan Raditya Dika yang telah jadi juara tetap sebagai subscriber terbanyak.


(Instagram @riaricis1795)


Channelnya Ricis Official dimulai sejak tahun 2016 dan telah diikuti 5 juta subscriber. Penghasilan Ria Ricis dari YouTube saja diperkirakan sekitar Rp 2,6 miliar hingga Rp 43 miliar per tahun.




Konten yang diasajikan oleh Ricis tak jarang mengundang kontroversi lantaran dianggap tak mendidik. Ya, banyak yang protes saat Ricis berkeperimen dengan squishi.

Selain sebagai YouTuber, Ricis juga punya banyak bisnis. salah satu yang paling banyak adalah bisnis kuliner. Ehm... siapa yang mau ikutin jejak Ria Ricis?


2. Atta Halilintar


(Instagram @attahalilintar)


Kakak tertua dari gen Halilintar itu jadi YouTuber ke dua dengan subscriber terbanyak. Channel-nya yang berisi vlog, dan musik video itu aktif sejak 2014.




Sekarang subscriber Atta Halilintar telah mencapai 4,9 juta. Beberapa konten yang diperlihatkan Atta Halilintar seperti kegiatan sehari-hari, question and answer dengan artis-artis atau beberapa orang yang sedang jadi pembicaraan.



Dari kreativitasnya sebagai YouTuber Atta Halilintar sudah punya lebih dari satu mobil mewah, paling nyeleneh Alphard-nya yang dicat berwarna emas. Dia juga punya rumah mewah seharga miliaran rupiah. Diperkirakan ia dapat penghasilan seharga Rp 1,8 miliar hingga Rp 29,7 miliar per tahun.

3. Raditya Dika


(Instagram @raditya_dika)


Sebenarnya Raditya Dika ini bisa dibilang YouTuber senior.  Nggak cuma YouTuber, Raditya Dika udah sukses diberbagai bidang, mulai dari komika, penulis, sutradara film, dan aktor.

Akunnya saat ini diikuti 4,6 juta subscribers. Dan dari YouTube, Raditya Dika diperkirakan mampu mengantungi Rp 971 juta hingga Rp 14,8 miliar per tahun.




Kalau urusan kaya, jangan ditanya deh Gan. Dia sudah punya rumah pribadi bahkan bisa beli mobil mewah cash. Cowok yang sudah jadi calon bapak itu, juga punya banyak proyek.

4. Gen Halilintar


(Instagram @genhalilintar)


Selain anak sulungnya, Atta Halilintar, keluargganya juga punya channel YouTube yang terkenal.  Gen H channel YouTube keluarga besar ini juga ada di jajaran atas channel YouTuber terpopuler. 



Keluarga Halilintar diikuti oleh 3,7 juta subscribers dan konsisten mengunggah aneka konten menarik. Saat ini Socialblade memperkirakan penghasilan mereka antara Rp 1,2 miliar hingga Rp 20,7 miliar per tahun.




Atta Halilintar pun dahulu bergabung dengan channel YouTube keluarganya itu, tapi kini Atta konsen dengan channel YouTube pribadinya. Keluarga Gen Halilintar memang punya banyak kreativitas, awalnya mereka juga dikenal sebagai penulis.


5. Jess No Limit




Kemudian ada seorang YouTube Gamer dengan nama asli Justin. Ia adalah salah satu pemain legendaris Mobile Legends. 

Meski akunnya tergolong baru, namun Jess no Limit telah diikuti lebih dari 3,3 juta subscribers. Pengasilannya dalam setahun diramalkan sekitar Rp 916 juta sampai Rp 14,6 miliar. Ehm menjanjikan banget kan?


6. Reza Oktovian


(Instagram @rapyourbae)


Gamer yang akhirnya merambah dunia entertainment ini juga masih mencicipi kesuksesan besar di YouTube. Reza Oktovian telah diikuti oleh 2,3 juta subscribers, membuatnya berada di jajaran top YouTube personality Indonesia.

Disaat para Youtuber berlomba membuat konten dan meraup pundi-pundi uang dari konten yang mereka buat, salah satu YouTuber, Reza Arap sempat memilih untuk menutup chanel YouTube-nya. 




Reza Arap atau bernama lengkap Reza Oktovian memilih keputusan yang sangat membuat semua orang berisiko. Meskipun sebenarnya dirinya sangat cinta dengan YouTube. Mengunakan Instagram Story, Reza Arap menuturkan keinginannya berhenti sebagai Youtuber. Itu adalah keputusan yang sangat besar.


(Instagram @rapyourbee)


Reza Oktovian mempunyai konten yang berbeda dari Awkarin, YoungLex, atau YouTuber lainnya. Dia dikenal sebagai YouTuber yang menciptakan konten mengenai game. Penghasilan kawan Young Lex ini diperkirakan sekitar Rp 304 juta hingga Rp 4,8 miliar per tahun.

Kini, dia kembali sebagai YouTuber dan punya proyek besar untuk e-sport.emoticon-Pelukemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Peluk

0
5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.