freyrrAvatar border
TS
freyrr
Ambil Resiko atau Stay karena Keadaan?
Yo agan-sista semua sebut saja gw Doni, usia gw baru 21 tahun... yap masih bocah kencur ibaratnyaemoticon-Big Grin.

Gw mau minta saran dari agan-agan yang mungkin lebih dewasa dalam menghadapi hidup dan juga yang seumuran sama gw karena setahunan ini gw bener2 stress banget. Gw bekerja di salah satu Kantor Konsultan selama 3 tahun, yap lulus SMK gw langsung kerja karena om gw manajer disini (Nepotism at it finestemoticon-Peace), gw staff admin kadang2 ngurusin hal2 komputer atau database karena kebetulan gw paling ngerti disini. Gw ga pernah Enjoy ama kerjaan ini, gajinya standar UMR kota gw plus kadang suka ada insentif, jadi untuk orang seumuran gw bisa dibilang simply... karena gw nya aja yg gasuka sama jenis karirnya.

Gw juga kuliah malem, jurusan Sistem Informasi gw ambil kuliah ini bukan karena MINAT, tapi karena gw gamau uang gaji gw abis gajelas kaya tahun pertama gw kerja dan karena gw tau gw mampu menerima Pelajarannya aja (alhamdulillah untuk standar kampus gw, nilai gw diatas rata2emoticon-Cool), dan karena gw juga suka sama hal2 yang berbau komputer. Tapi minat komputer gw itu dasarnya dari karena gw demen Gambar Digital dan main Game emoticon-Gamesyang akhirnya cuman jadi Hobi aja. Sebenernya gw pengen ngambil jurusan kaya DKV,  Perfilman, atau Animasi cuman udah keliling kesana kemari cari info tentunya jurusan kaya gitu ga ada kelas karyawannya dan itupun diluar kota. Dan gw gabisa minta ortu untuk biayain karena gw dari Ekonomi Pas-pasan.

Gw sempet ninggalin Minat gw karena gw harus fokus sama apa yg sekarang gw jalanin dan gw gamau kecewain keluarga, tapi gw sadar justru ini yang malah bikin gw Stress. Gw pun maksain untuk nyari2 waktu bisa ngelakuin Hobi gw untuk seengaknya refreshing lah. Tapi ya itu malah bikin gw sering sakit, karena udah sering lembur kerja (yah kantor gw punya manajemen yang buruk ujung2nya gw sama beberapa rekan kerja gw yg jadinya lemburemoticon-Cape deeehh), tugas kuliah makin numpuk, dan masih maksain lakuin Hobi yang kadang ampe bikin gw begadang.

Kenapa gw maksa? karena gw selalu Iri sama mereka yang bisa Belajar, atau Menjalani atau bahkan Bekerja sesuai minat mereka tanpa harus pusing mikirin ekonomi ataupun keluarga. Makanya gw maksain melakukan minat gw, dan berharap suatu hari nanti ada keajaiban gw bisa menjadi bagian dari orang2 yang seperti itu. Tapi ga mungkin kan gw terus2 an kelelahan gara2 itu semua sampe stres?  gw kerja juga jadi ga fokus dan performa menurun, jalan2 cuman ngobatin itu semua 1-2 hari, udah itu stress lagi.emoticon-Cape d...

Agan2 mungkin punya saran?
apa gw harus resign dari kerjaan gw dan meresikokan kuliah yang bahkan gw ga minat, dan menjalani apa yg gw suka sekaligus ngejar cita2 dengan hambatan ekonomi keluarga? (meskipun ga ada jaminan gw bakal berhasil)
atau gw harus tetap stay disini dan melupakan semua minat dan keinginan gw demi orang2 sekitar gw?

Apa gw terlalu Egois? atau Penakut? atau Keinginan gw ga sesuai sama Keadaan?
emoticon-Nohope


Sorry kalo kepanjangan emoticon-Embarrassment
Makasih klo udah bersedia membaca curhat gw iniemoticon-Jempol
0
1.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.