YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Mengapa Islam Tetap Menjadi Terorisnya?



Malam, Gansis. Menyikapi semakin maraknya pembunuhan terhadap umat Muslim akhir-akhir ini, mari kita merenung sejenak.

Banyak yang mengatakan bahwa Islam adalah agama teroris. Tiap-tiap terjadi ancaman teror, pengeboman di tempat-tempat ibadah, seluruh umat Islam seolah telah divonis bersalah. Tiap-tiap perempuan bercadar diusir secara kasar tanpa pandang bulu dan mengabaikan hak mereka untuk sekadar bicara. Seorang yang baru pulang dari pondok pesantren dicegat dan digeledah paksa. Kecurigaan yang berlebihan ini membuat miris.

Di Palestina, umat Muslim dibantai, begitupun dengan kejadian di Myanmar, di Kashmir, di China bahkan yang baru-baru ini terjadi penembakan di Selandia Baru. Selalu saja Islam korbannya. Namun mengapa tetap Islam terorisnya?

Gansis, entah kenapa pandangan mereka terhadap Islam luar biasa buruknya. Kita perlu tahu, bahwa tidak semua umat Muslim adalah teroris. Tidak semua perempuan bercadar itu menyimpan bom di balik jubah longgarnya. Jangan hanya karena segelintir orang yang mengambil jalan sesat itu lantas semua yang menganut ajaran Islam dihakimi, dicap sebagai teroris.

Percayalah, tiap-tiap agama itu suci. Sakral. Terlepas dari apa pun keyakinan yang dianut, entah itu Islam, Kristen, Hindu, atau pun Budha.Tidak ada ajaran di dalamnya yang membawa kejahatan bagi sesama. Agama, semata adalah suatu perantara spiritual antara manusia dan Sang Pencipta. Tiap-tiap agama mengajarkan kebaikan.

Teroris bukanlah bagian ajaran agama, dalam hal ini, Islam. Mereka yang melakukan perbuatan laknat itu adalah para manusia yang tak memiliki hati, otak, apalagi agama. Mereka mengaku Islam, tapi sesungguhnya telah keluar dari ajaran agamanya. Membunuh dengan mengatasnamakan agama, sungguh ketersesatan yang mencoreng Islam.

Entahlah, Gansis. Mengapa pikiran mereka begitu sempitnya dan selalu memandang Islam sebagai teroris. Mereka seolah lupa berapa banyak umat Muslim yang justeru menjadi korban pembunuhan brutal dan tidak manusiawi dari makhluk-makhluk tanpa hati dan agama itu.

Semoga Islam selalu tabah akan semua ujian yang datang kepadanya. Amin.
7
4.4K
96
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.