Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i71lm4c4nAvatar border
TS
i71lm4c4n
Buya Syafii tentang Teror di Masjid NZ: Terkutuk!
Buya Syafii tentang Teror di Masjid New Zealand:Terkutuk!

Yogyakarta - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, menyebut aksi penembakan yang menyasar dua masjid di Selandia Baru (New Zealand) sebagai aksi brutal nan terkutuk.

"(Aksi penembakan di New Zealand) terkutuk," ujar Buya Syafii kepada wartawan di sela kegiatan forum dialog & literasi media sosial 'bijak di dunia maya, rukun di dunia nyata', di Hotel Cavinton Yogyakarta, Sabtu (16/3/2019).

Meski demikian, Buya Syafii meminta umat muslim bersabar dan bersikap dewasa. Menurutnya tidak benar bila umat muslim membalas penyerangan masjid ini dengan menyerang tempat ibadah agama lain.
Jangan dibalas. Jangan dihantam pula orang-orang Kristen, Gereja, itu nggak betul. Orang Islam harus lebih dewasa walaupun kenyataannya orang Islam banyak yang terpapar gerakan garis keras," tuturnya.

Baca juga: Pelaku Teror Masjid New Zealand Akan Lanjutkan Serangan Jika Tak Ditangkap

Dijelaskannya, aksi terorisme memang tak mengenal agama. Seperti insiden di New Zealand non muslim yang meneror tempat peribadatan umat Islam. Di lain tempat juga kerap dijumpai aksi teror dari orang muslim.

"Yang saya agak heran kenapa di Salandia Baru ya, itu negara yang aman ya. Pintu tidak perlu dikunci istilahnya. Tapi kok kejutan yang semacam itu," ungkapnya.

Diketahui, ada 49 orang tewas terdiri atas 41 orang di Masjid Al Noor, 7 orang di Masjid Linwood, dan seorang tewas saat dirawat di RS pascapenembakan. Selain itu, puluhan orang masih dirawat di rumah sakit.

Sumber: detik.com

Jangan sampai org2 facist radikalist berkuasa di negeri ini...semoga buya diberikan panjang umur untuk mengawal republik ini. Sulit zaman milenial ini menemukan sosok spt buya sosok zuhud, jujur, cerdas dan intelek. Kebanyakan dah silau harta!
1
1.7K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.