Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dwson362Avatar border
TS
dwson362
4 Pantai Kekinian di Jogja Favorit Millenials
Siapa sih yang gak suka main ke pantai? Pastinya semua suka, apalagi buat kalian yang ngaku anak alam. Pemandangan ombak yang bergulung-gulung, pasir yang bisa buat mainan, plus pohon-pohon yang bisa buat berteduh serasa menambah pemandangan pantai yang membuat kita kembali segar. Nah tahukah kalian bahwa Yogyakarta juga punya pantai kekinian? Ternyata Jogja gak cuma terkenal dengan wisata budaya dan sejarahnya loh, tapi pantainya juga! Nah berikut rekomendasi 4 pantai kekinian di Jogja yang dijamin gak bikin kalian bosen.

1. Pantai Sadranan


via Source


Pantai yang tersembunyi di gugusan pegunungan kapur Gunung Kidul menawarkan pemandangan yang lur biasa indah. Kalian gak usah takut terbawa arus ombak karena disini permukaan airnya sangat tenang sekali sehingga sangat cocok untuk pilihan wisata bersama anak-anak.

Selain pemandangannya yang indah, di pantai ini kalian dapat merasakan indahnya dunia bawah laut. Ya, disini kalian bisa “menyapa” berbagai biota laut melalui kegiatan snorkeling. Asyiknya, kalian gak perlu membawa banyak peralatan menyelam karena banyak persewaan peralatan menyelam di pinggiran pantai. Biaya persewaan peralatan menyelam dibandrol mulai dari Rp35.000. Pihak penyewa juga menawarkan jasa pemandu snorkeling agar pengalaman menyelam kalian semakin berarti. Pastinya kalian gak akan menyesal telah memilih tempat wisata pantai Sadranan di Jogja sebagai tujuan destinasi.

2. Pantai Indrayanti


Kalau kalian ingin pergi ke pantai yang benar-benar bersih dari sampah, pantai ini jawabannya. Keadaan sekitar Pantai Indrayanti Daerah Istimewa Yogyakarta sangat bersih sehingga kalian benar benar bisa “cuci mata” tanpa perlu terganggu sampah.

Suasana di pantai akan bertambah indah apabila malam telah tiba. Akan banyak lampu kerlap kerlip yang menghiasi gazebo-gazebo di pinggir pantai sehingga terlihat sangat indah. Destinasi piknik ini sungguh cocok bagi pasangan muda yang menginginkan suasana romantis di pantai.

3. Pantai Timang

Pantai yang baru saja menjadi tempat syuting reality showterkenal “Running Man” ini memiliki wahana unik nan menyeramkan. Wahana itu adalah berupa kereta gantung. Kenapa menyeramkan? Karena kereta gantung itu akan membawa kalian dari tepi pantai ke tengah laut atau di yang disebut Pulau Watu Panjang.

Di tengah perjalanan menuju Pulau Watu Panjang tersebut, akan banyak sekali “godaan” menerpa. Mulai dari ombak yang berdebur keras, angin yang berhembus kencang sampai suara air laut yang menghempas karang. Jarak gantole yang menarik kereta gantung tersebut sekitar 100 meter, dan semua godaan itu harus kalian lalui sendiri karena kereta gantung tersebut hanya bisa membawa satu orang saja.

4. Pantai Ngrenehan

Di pantai berpasir coklat ini kalian bisa menemui banyak sekali seafood segar yang baru saja ditangkap oleh nelayan. Kalau kalian datang ke tempat ini pada perayaan Nyepi, kalian jadi bisa menyaksikan upacara Melasti oleh umat Hindu.

Bagaimana, sudah siap berpantai ria di Jogja?


0
1.9K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Yogyakarta
YogyakartaKASKUS Official
3.5KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.