Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Gosip, Berawal Dari Kata Berujung Menyakitkan Hati
Gosip, mendengarkan katanya saja membuat diri kita terbayangkan akan banyak hal terutama sesuatu yang tak mengenakkan diri. Bicara tentang gosip tentunya tak jarang seringkali ada di sekitar kita karena hal ini tak sedikit bisa ditemukan dalam kehidupan kita mulai dari mereka yang ngerumpi bersama banyak orang hingga acara gosip selebriti yang sering tayang tiap hari di setiap stasiun televisi yang ada.
Gosip, Berawal Dari Kata Berujung Menyakitkan Hati

Credit : statik.tempo.co

Gosip memang tak jarang bisa menyebar begitu cepat, tak jarang karena gosip banyak orang menjadi tau tentang sesuatu hal yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Gosip memang berawal dari kata namun bukan tak mungkin berujung menjadi petaka yang bisa saja mempermalukan orang yang digosipkan. Berawal dari sebuah kata sebuah gosip bisa menyakiti seseorang terlebih bila sesuatu yang digosipkan itu tidak benar dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Gosip memang terlihat sepele, namun adanya gosip bisa saja menimbulkan efek yang negatif yang tak sedikit, tak jarang permusuhan pun bisa saja timbul karena sebuah gosip. Siapa yang tak ingin dibicarakan keburukannya atau sesuatu yang bersifat rahasia? Tentunya setiap orang tak ingin hal tersebut diketahui oleh umum dan menjadi pembicaraan banyak orang.

Memang karakter orang cukuplah beragam dan gosip pun bisa saja menjadi bagian sehari-hari yang susah ditinggalkan dan bahkan ada juga yang mencari gosip atau sesuatu yang menarik untuk dibahas. Siapa yang tak enak hati saat suatu hal bersifat rahasia malah diumbar orang lain dalam pembicaraan? Tentunya hal itu menjadi sebuah catatan kelam yang menghiasi kehidupan seseorang.

Memang kata-kata yang terucapkan lewat mulut kita bisa saja terlihat sepele, namun tetap saja tak bisa disepelekan karena bisa saja lewat sebuah kata bisa menjadi sebuah konflik yang berkepanjangan. Begitu pula dengan gosip pun tak bisa dianggap remeh dan sudah semestinya bisa di minimalisir karena bukan saja mereka yang dibicarakan yang dirugikan, namun bisa saja yang menggosip itu merasakan dampaknya karena bisa saja apa yang disampaikannya itu tidak benar dan menimbulkan kebencian dari orang lain.

Berpikirlah saat ingin menggosip, jikapun mendapat kabar tertentu yang terlihat menarik lebih baik tahan diri dan jangan sampai reaktif dan menghakimi seseorang yang dibicarakan. Tahanlah diri untuk seminimalisir mungkin tidak membicarakan orang lain karena diri kita pun tak ingin menjadi bahan gosip orang lain tentang keburukan diri kita yang ujungnya membuat sakit hati.
Gosip, Berawal Dari Kata Berujung Menyakitkan Hati

Credit : tribunnews.com

Tahanlah diri untuk bicara sesuatu yang rahasia pada orang lain atau unggah status di media sosial yang tak selayaknya untuk diketahui orang lain. Karena bisa saja orang menggosipkan kita karena kita sendiri yang ceroboh dalam menyikapi sebuah permasalahan hidup. Bijaklah dalam berbicara dan berbincang dengan orang lain, hindarilah gosip untuk hidup yang lebih berkualitas. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
2
2.4K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.