Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ligarthaAvatar border
TS
ligartha
SAATNYA KAUM MILENIAL BANGKIT MEMBERANTAS KORUPSI


Hai gan sist, jumpa lagi bersama thread ane yang bisa dibilang kece dan menarik bagi kita, eh bagi saya maksudnya gan sist. akhir-akhir ini eventnya sangat menarik buat kita bahas ya gan sist.

Ini juga merupakan event yang paling menarik buat saya bahas, terlebih event ini membahas mengenai Korupsi. Sudah pada tau kan apa itu korupsi???? Ane juga gk perlu lagi panjang lebar jelasin apa itu korupsi ya gan sist, yah kalau agan and sista masih belum tau apa itu korupsi, itu mah deritanya para agan and sista kkkkkk.

Menurut ane nih ya gan sist, korupsi itu salah satu musuh utama bagi suatu negara. Hal itu tidak bisa lepas dari para pelaku yang gemar untuk menggelapkan uang rakyat mulai dari puluhan juta hingga miliyaran gan sist. Terlebih lagi di negara kita Indonesia, korupsi itu sudah menjadi musuh utama bagi kita para masyarakat indonesia. Sudah banyak para pejabat negara yang menjadi tersangka dalam penggelapan uang rakyat.

Ane sih gan sist terkadang emosi melihat para tersangka ini, alasannya disaat mereka sudah ketahuan menggelapkan berpuluhan hingga miliyaran uang rakyat tetapi mereka masih saja bisa tersenyum manis didepan publik dan tidak ada merasa bersalah sedikitpun atas kelakuan yang mereka lakukan terhadap negara kita gan sist. Dan yang lebih membuat ane geram itu gan sist yaitu hukum mengenai tindakan korupsi itu masih sangat lemah dan tidak sesuai dengan tindakan yang dilakukannya. Coba deh agan and sista pikirkan masa hukuman yang menggelapkan uang rakyat lebih ringan dibandingkan hukum yang mencuri sebatang pohon singkong ataupun seekor ayam. Dari situ bisa kita lihat bahwa hukuman yang diterima para tersangka masih begitu ringan gan and sist dibandingkan negara-negara lain.

ini nih gan beberapa tersangka yang melakukan tindakan korupsi :
1. Gayus Tambunan

         sumber : https://www.brilio.net/serius/10-kas...-170428j.html#

Gayus Tambunan, terlibat dalam suap pajak. Ia merugikan uang negara sebesar Rp 24 miliar. Putusan pengadilan, dia divonis 7 tahun penjara. Sempat kabur ke Singapura, tetapi berhasil dibujuk oleh Satgas Anti Mafia dan kembali ke Tanah Air.

2. Djoko S Tjandra

        sumber : https://www.brilio.net/serius/10-kas...-170428j.html#

Djoko S Tjandra, menjadi tersangka karena terlibat kasus korupsi Cessie Bank Bali. Akibat kasus tersebut, negara merugi hingga Rp 546 miliar. Djoko telah divonis 2 tahun penjara. Kemudian, Djoko melarikan diri ke Singapura dan masuk dalam DPO. Djoko diduga telah melarikan diri ke Port Moresby, Papua New Guinea, menggunakan pesawat carteran sejak 10 juni 2009 atau sehari sebelum vonis dibacakan oleh MA.

nah mereka beberapa para tersangka yang sudah ditahan gan sist. Jadi nih ya gan sist, bagi kita para kaum milenial harus paham betul dengan yang namanya apa itu korupsi. Kita sebagai para kaum milenial atau yang bisa disebut juga sebagai penerus bangsa harus menumbuhkan tekad bahwa untuk memberantas para korupsi yang ada dinegara kita ini. Kita harus menolak yang namanya korupsi, karena korupsi itu sangat merugikan bagi para masyarakat indonesia gan sist, terutama bagi para anak-anak yang ingin melanjutkan dunia pendidikannya.

oh iya gan sist, di pesta demokrasi bulan april mendatang, agan and sista harus paham betul ya yang mana visi dan misi para calon pemimpin yang bisa membangun bangsa dan juga memberantas korupsi. karena setiap pemimpin yang memiliki visi untuk memberantas para koruptor merupakan hal yang sangat diperlukan masyarakat indonesia agar bangsa Indonesia bisa sejahtera. Dan bagi kita para kaum Milenial kita juga harus bertekad untuk menumbuhkan rasa bahwa kita sebagai kaum milenial menolak keras yang namanya korupsi dan juga bangkit untuk memberantas Korupsi.....


1
771
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.