• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Parah, Pengantin Ini Tidak Menyediakan Makanan Di Resepsi Pernikahannya

fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Parah, Pengantin Ini Tidak Menyediakan Makanan Di Resepsi Pernikahannya




Resepsi pernikahan memang sesuatu yang sangat sakral. Sebelum berlangsungnya resepsi pernikahan begitu banyak hal yang harus dipersiapkan.

Menurut ane pribadi belajar dari pengalaman pernikahan ane, yang paling berat dan cukup susah dalam acara resepsi pernikahan adalah menyatukan konsep antara kedua pihak keluarga, dan tentu saja adalah biaya. Jika sudah berbicara mengenai biaya maka sebisa mungkin hal - hal yang tidak terlalu penting dihemat, tapi mengenai hal - hal pokok dan wajib tentu tidak bisa dihemat misalnya saja adalah konsumsi atau catering bagi tamu.



Beberapa bulan yang lalu pernah terjadi kejadian yang sungguh miris, yakni pernikahan terjadi tanpa adanya konsumsi dan catering. Usut punya usut hal ini terjadi karena keluarga ini ditipu oleh pihak WO. Namanya musibah tentu orang maklum ya.

Ternyata oh ternyata kejadian serupa tapi tak sama juga terulang kembali. Bukan karena musibah ditipu atau yang lainnya, tapi pengantin ini memang sengaja tidak menyajikan makanan dan konsumsi bagi para tamu undangan. Usut punya usut alasannya adalah demi memghemat anggaran, dan memotong biaya resepsi pernikahan yang cukup mahal.



Ketika di acara resepsi pernikahan mereka sekilas tidak ada yang aneh, dengan konsep outdoor dan vintage terlihat kesederhanaan serta kesakralan dari acara resepsi pernikahan ini. Akan tetapi seiiring berjalanannya waktu terlihat sesuatu yang benar - benar tidak ada, yakni konsumsi dan catering.

Tentu saja konsep pernikahan ini mendapat hujatan dari netizen. Menurut ane dalam pernikahan dan resepsi seharusnya dilakukan sesuai dengan kemampuan. Jangan karena ingin berhemat dan memotong biaya hal yang wajib di hilangkan sedangkan hal yang tidak wajib malah diadakan.



Karena dalam resepsi pernikahan tersimpan makna untuk mendapatkan doa dari para tamu dan menunjukan kalau sang pengantin ingin berbagi kebahagian dengan tamu undangan. Dan lebih diingat adalah jangan lupakan masa depan karena habis habisan di acara resepsi pernikahan karena hidup tidak hanya sampai resepsi pernikahan dan kehidupan sebenarnya dijalankan setelah pernikahan.

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
anasabila
4iinch
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.