Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

54m5u4d183Avatar border
TS
54m5u4d183
Erick Thohir Yakin Kabar OTT Romi Tak Gerus Suara Jokowi
Jumat, 15/03/2019 13:01
Erick Thohir Yakin Kabar OTT Romi Tak Gerus Suara Jokowi
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir meyakini elektabilitas pasangan calon nomor urut 01 tidak akan terpengaruh dari penangkapan Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Romahurmuzy alias Romi.

Sebab, ia meyakini dugaan tindak pidana Ketua Umum PPP itu tidak terkait dengan Pilpres 2019.

"Tidak (terpengaruh). Harus dipidahkan antara pribadi dengan pilpres," ujar Erick usai menemui Ma'ruf Amin di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Erick juga menyampaikan setiap masalah yang terjadi saat ini tidak seharusnya dikaitkan dengan pilpres.

"Sama kayak yang selalu saya omongin, ada trotoar berlubang terus kita jalan kaki nih, terus kejeblos yang disalahin presiden. Kan ada kepala daerahnya. Kan enggak bisa semua-semuanya itu gara-gara pilpres, semua bicara pilpres," ujar dia.

"Ekonomi, kehidupan masyarakat dan penegakan hukum harus tetap berjalan. Yang namanya pemilu itu lima tahun sekali, Indonesia nih mesti jalan terus masa mesti berhenti," kata Erick menambahkan.

Romi dikabarkan tertangkap dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kabar itu dibenarkan oleh sumberCNNIndonesia.com di lembaga penegak hukum.

"Dari sumber A1. Kejadiannya jam 09.00 di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo. Yang ditangkap Romi," kata sumber tersebut ketika dihubungi lewat telepon pada Jumat. 

Ketua KPK Agus Raharjo membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur pada Jumat. Pernyataan itu merespons pertanyaan soal kabar penangkapan Ketua PPP Romahurmuziy di Jawa Timur. "Betul ada giat KPK di Jatim," kata Agus.

Namun, Agus tak menyebut siapa yang terjaring dalam operasi senyap itu. Dia hanya mengatakan saat ini pihak-pihak yang diamankan sedang diperiksa di Polda Jawa Timur. (jps/dea) 

Sumber : https://m.cnnindonesia.com/nasional/...s-suara-jokowi

Ngak ngaruh 😳
3
3.5K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.