Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fahm182Avatar border
TS
fahm182
Ketua Tim Pemenangan Caleg PBB Bantaeng Sulsel Tewas Dipanah
Ketua Tim Pemenangan Caleg PBB Bantaeng Sulsel Tewas DipanahIlustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

Makassar - Ketua tim pemenangan calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sudirman, tewas dipanah orang tidak dikenal. Korban dipanah dengan busur setelah memasang bendera PBB bersama dua rekannya yang juga caleg PBB.

Peristiwa korban terkena anak panah itu terjadi pada Selasa (12/3/2019) siang di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Korban saat itu keluar dari rumah mengendarai motor untuk memasang bendera PBB.

"Terus dia rencananya setelah (memasang bendera PBB) itu mau pergi ke (Kabupaten) Bulukumba. Di tengah jalan, mereka diikuti (orang tidak dikenal) sekitar 2 kilometer, tiba-tiba (dipanah) pada saat sepi," ujar Wakil Ketua DPW PBB Sulsel, Anwar, saat dimintai konfirmasi pada Jumat (15/3).

Korban bersama rekannya saat itu tidak mencurigai orang yang membuntutinya sepanjang 2 kilometer karena hari yang sudah siang. Karena terkena anak panah, korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Setelah menjalani perawatan selama tiga hari, korban dinyatakan meninggal pada Kamis (14/3) akibat luka panah di bagian punggung yang menembus dada kanan.

[table][tr][td]Baca juga: Miris! Ada 2 Caleg di Sumbar yang Terlibat Kasus Pencabulan Anak[/td]
[/tr]
[/table]

Menurut caleg yang bersama korban saat peristiwa terjadi, Sudirman diketahui tidak memiliki masalah dengan para pelaku yang diketahui berjumlah lebih dari satu orang.

"Tidak ada masalah, menurut laporan, saya tanya calegnya atas nama Pak Kaharudin, tidak ada persinggungan, tidak ada cekcok. Makanya, sewaktu dipepet, tidak ada kecurigaan. Pelakunya dua motor, satu berboncengan, dan satu saling berboncengan," ungkap Anwar.

Partai Bulan Bintang telah melaporkan kejadian ini ke pihak Polres Bantaeng.

"Sudah dilaporkan. Yang melaporkan Ketua DPC PBB Bantaeng," kata Anwar.
(nvl/nvl)




https://news.detik.com/berita/d-4468...wp_nhl_judul_3

Ga ada pistol, panah pun jadi
0
1.6K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.