• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Ini Alasan Doctor Strange Melihat 14 Juta Kemungkinan di Avengers: Infinity War

priscilladeabyAvatar border
TS
priscilladeaby
Ini Alasan Doctor Strange Melihat 14 Juta Kemungkinan di Avengers: Infinity War
Mengapa Doctor Strange harus melihat semua 14,000,605 masa depan berbeda dalam Avengers: Infinity War? Dalam salah satu adegan terpenting dalam film itu, Stephen Strange menggunakan Time Stone untuk mengintip jutaan masa depan alternatif demi mencari cara bagi para superhero untuk mengalahkan Thanos. Dia tampak terguncang setelah kembali dari pengalaman tersebut, mengungkapkan bahwa dia menyaksikan 14,600,605 cara yang berbeda, Namun hanya menemukan satu cara untuk menang.




Dalam segi naratif, ini adalah trik cerdas dari si penulis naskah. Itu berarti bahwa penggemar memiliki respon yang siap untuk menyangkal siapapun yang menyarankan cara berbeda untuk mengalahkan Thanos, tidak ada satupun dari ide itu yang akan berhasil sepenuhnya, atau Doctor Strange pasti sudah melihatnya. Ini jelas dimaksudkan untuk menunjukkan seberapa kecilnya kemungkinan mereka untuk menyelamatkan alam semesta, dan di akhir film - bahkan ketika ia perlahan menghilang menjadi debu - Strange mengatakan kepada Tony Stark bahwa tidak ada cara lain. Dia sengaja membawa sejarah kepada satu dari 14,000,605 kemungkinan, terlepas dari resikonya. Tetapi, mengapa Strange melihat masa depan sebanyak itu dengan tepat?

Pengguna Reddit ArenLuxon telah merombak alasan yang memungkinkan. Dia mengatakan bahwa rencana Doctor Strange bergantung pada kombinasi superhero tertentu yang selamat dari pertarungan melawan Thanos dan petikan jarinya. Dalam Avengers: Infinity War, sekelompok superhero, nyaris mengalahkan Thanos, jadi wajar jika berasumsi bahwa kombinasi sekelompok superhero lainnya juga bisa melakukannya. Itu sekaligus menjelaskan mengapa Strange menghentikan Thanos yang hendak membunuh Tony Stark, dia tahu bahwa Stark adalah salah satu superhero yang harus tetap hidup jika Thanos harus dikalahkan.


Dengan asumsi bahwa ini semua bergantung dari superhero mana saja yang bertahan hidup, saat ini ada 21 karakter dalam film: Iron Man, Thor, Hulk, Captain America, Black Widow, Doctor Strange, War Machine, Falcon, Spider-Man, Black Panther, Scarlet Witch, Winter Soldier, Drax, Groot, Nebula, Star-Lord, Rocket, Shuri, Okoye, Gamora, dan The Vision. Jumlah superhero yang selamat juga akan bertambah dalam Avengers: Endgame dengan kehadiran Hawkeye, Captain Marvel, dan Ant-Man. Total ada 24 superhero berbeda. Masing-masing dari mereka memiliki dua kemungkinan, hidup atau mati; itu berarti ada 2^24 kombinasi, atau tepatnya 16,777,216.




Namun, Vision adalah kasus yang agak rumit, dan membuat perhitungan ini sedikit meleset. Toh pada akhirnya, dia mati karena Thanos memutar balikkan waktu dan mencabut Mind Stone dari dahinya, yang seharusnya mengurangi jumlah masa depan itu menjadi 2^23 = 8,388,608 kombinasi. Tetapi masuk akal untuk menyebut bahwa, dalam sebagian besar kekalahan itu, The Vision selamat, mungkin para Avengers berhasil menahan The Black Order sedikit lebih lama, dan Shuri berhasil mengekstrak Mind Stone. Sayangnya, itu tidak menjamin bahwa Vision tetap hidup di akhir film Avengers: Infinity War. Dia adalah Avenger yang paling berkomitmen untuk menghancurkan Mind Stone, bahkan rela mengorbankan dirinya sendiri. Jadi, peluang hidupnya cukup kecil. pengguna Reddit menganggap Vision memiliki peluang hidup 1 banding 3. Ini menambahkan 5,592,405 masa depan alternatif (dua pertiga dari 2^23)


Ketika dua angka ini dijumlahkan, kita mendapat 13,981,013 kombinasi dimana beberapa superhero tertentu tetap hidup untuk mencoba menyelamatkan alam semesta. Jumlah diatas hanya kurang 200,000 dari jumlah 14,000,605 yang dilihat oleh Strange, dimana selisihnya hanya sebesar 1%.


Tentu saja, semua ini bisa jadi hanya kebetulan semata, dan angka itu dipilih secara acak karena terdengar mengesankan. Toh, perhitungan itu bergantung dari 24 superhero, dan apakah Strange juga menghitung orang seperti Shuri dan Okoye dalam kalkulasinya? Bahkan jika perhitungan diatas hanya kebetulan, ini adalah sesuatu yang menghibur yang memberikan penjelasan paling masuk akal mengapa Dr. Strange melihat begitu banyak masa depan alterntif.



SUMBER:Jokermovie.Club

INSTAGRAM: @jokermovie.club
17
23.8K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.