Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wulaniyatiAvatar border
TS
wulaniyati
Apakah Agan Dan Sista Adalah Kaskuser Berwawasan ?
Apakah Agan Dan Sista Adalah Kaskuser Berwawasan ?

Thread kali ini saya khususkan untuk menceritakan kesan saya menulis di kaskus. Saya mulai menulis di kaskus tanggal 9 Maret 2019 berarti terhitung baru 4 hari.

Sebelum saya menuliskan tentang kesan menulis di kaskus yang dikaitkan apakah kaskuser orang yang berwawasan saya mau ceritakan dulu diri saya.

Saya ibu 2 anak, terbesar 20 tahun sudah semester 3 dan yang terkecil 16 tahun masih SMA, kesimpulannya sepertinya saya seusiaan ibu kebanyakan kaskuser...hehehe.

Saya senang membaca juga menulis. Untuk kegiatan menulis saya coba beberapa platform. Sampai akhirnya saya coba menulis di kaskus karena ada beberapa teman menulis adalah seorang kaskuser.

Kaskuser memang sepertinya lebih banyak anak-anak muda tapi tidak salah juga kalau saya ingin menjadi seorang kaskuser kan ?

Kalau ada yang bilang bahwa ini bukan platform untuk emak-emak seperti saya maka menurut anggapan saya itu seperti platform shaming -- saya tidak tahu ada atau tidak istilah itu, hehehe -- jadi buat saya siapapun bisa berada dan menjadi keluarga besar kaskus.

Kesan yang saya dapat selama 4 hari di kaskus banyak. Diantaranya yang akan saya bahas adalah bahasa, komentar, konten thread, wawasan.

Bahasa.
Kalau buat saya bahasa khas di kaskus ini cukup unik. Saya yang terbiasa menulis dengan bahasa kaku jadi merasa aneh sendiri. Sapaan agan, sista, ane, lu, gue tidak biasa saya gunakan -- lihat saja saya menyebut diri saya dengan kata SAYA..hehehe -- sampai thread ketiga saya belum pakai sebutan agan dan sista, baru di thread keempat saya pakai gansis, dan thread yang ini berarti thread keenam agan dan sista cuma saya pakai di judul. Tidak apa-apa lah ya saya tidak seunik kaskuser lain juga.

Komentar.
Komentar yang saya dapat untuk thread yang saya buat juga unik, cara berbahasanya diawal-awal cukup membuat saya kaget. Saya merasa sedang berbicara dengan siswa atau anak saya. Kadang tanpa basa-basi (sepertinya mereka tidak.tahu kalau sedang komen di thread emak-emak 😂), ramai, malah banyak yang seru.

Yang paling kaget ada yang memberikan bata pada saya -- cendol dan bata jadi satu keunikan tertentu di kaskus ini -- ada yang memberikan saya gambar bla bla bla (jadi ingat kalau sedang menasehati siswa atau anak saya dan mereka tidak suka mendengarkan kecerewetan saya, mungkin dalam hatinya bla.bla bla...hahaha). Tapi secara garis besar cukup seru.

Konten thread.
Konten thread di kaskus ini beragam, saya masih bingung hanya untuk menentukan kategori thread yang saya tulis, mudah-mudah tidak menyenggol aturan di kaskus.

Wawasan.
Terakhir tentang wawasan yang saya tulis sebagai judul dengan mempertanyakan agan dan sista di kaskus ini apakah termasuk kaskuser berwawasan atau tidak.

Kalau menurut KBBI makna wawasan adalah :
wa·was·an n 1 hasil mewawas; tinjauan; pandangan; 2 konsepsi cara pandang

Dari 5 thread yang sudah saya bagi saya kaget oleh beberapa komentar. Kaskuser yang berkomentar tidak sedikit memperlihatkan pengetahuan dan wawasan mereka.

Mereka berkomentar tentang informasi yang berkaitan dengan thread yang saya bagikan dengan pengetahuan yang bahkan saya lupa atau malah belum tahu. Tidak jarang komentar kaskuser saya pakai judul untuk membuat tulisan di platform lain.

Dari hal itu saya berkesimpulan bahwa tidak sedikit kaskuser yang senang membaca sehingga pengetahuan dan wawasan baik dan luas, buat saya itu satu kebanggaan.

Saya menulis di kaskus ini selain memperpanjang silahturahmi juga untuk menyalurkan kesenangan membaca dan menulis tidak lupa belajar yang ternyata keputusan saya menulis di kaskus tidak salah karena saya menemukan banyak pelajaran di sini termasuk pelajaran dari kaskuser yang masih berusia muda.

Tenang saja walau saya emak-emak tidak akan nyinyirin atau rempong pada siapapun soalnya nanti saya tidak dikasih cendol sama agan dan sista dong. Yeeaa !

Jadi kalau saya ditanya apa agan dan sista adalah termasuk kaskuser berwawasan, maka jawabannya iya dan banyak !

Salam kenal dari saya, mudah-mudahan bisa diterima sebagai keluarga besar kaskus oleh agan dan sista semua.

Have a great and blessed day kaskuser !

Karawang, Rabu 13 Maret 2019
10
2.2K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.