Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indbersatubisaAvatar border
TS
indbersatubisa
Indonesia Akan Hancur jika Jokowi . . . .
halo agan-agan

apa kabar agan-agan hari ini?
pasti sehat dan luar biasa kan,

Ane mau bagi cerita nih gan, ngelihat pemerintahan sudah sesuai arah majunya. Ane harus mengapresiasi prestasi ini gan. Di zaman Jokowi-JK ini sudah banyak perubahan yang konkredan pantasnya harus dilanjutkan. istilah jawanya "iki wes nyoto, ayo diterusno" 


tapi di sisi lain, ane kok agak khawatir ya, bisa bisa Indonesia ini bakal hancur deh. kalau hilang arah jalannya. pinginnya maju, tapi kalau salah arah ya bisa-bisa malah blunder gan. emoticon-Turut Berduka

Spoiler for cek duls gan:




Di waktu-waktu pemilu saat ini, menentukan pilihan pemimpin adalah pilihan yang sulit. Menentukan pilihan pada Pilpres 2019 kali ini makin terasa sulit karena pilihannya hanya dua. Baik Pak Jokowi dan Pak Prabowo memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Melihat kinerja Pak Jokowi di empat tahun terakhir, tentu banyak keluputan sana-sini. Tapi, banyak juga kemajuan yang sudah Pemerintah karyakan untuk Indonesia. Mulai dari pembangunan infrastruktur dan integritas kepemimpinan sudah ditunjukkan oleh Jokowi. Apa yang sudah diperbuat oleh pemerintah inilah yang perlu didorong untuk teruskan.
Namun, bisa jadi, Jokowi akan membiarkan Indonesia hancur di 2019 Jika:

1. Pembangunan tidak ia teruskan di 2019
Infrastruktur adalah program yang berkesinambungan. Kalau cuma mentok di perencanaan tanpa eksekusi, tentu sangat disayangkan. Jokowi telah menunjukkan hasil nyata pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, sekolah, jembatan dll. Jangan sampai pembangunan ini berhenti dan mangkrak. Rekan saya bilang, "Jangan sampai digerogotin koruptor yaa, kayak wisma atlet Hambalang yang mangkrak itu loh."
Spoiler for buka gan:



2. Harga bahan bakar di seluruh Indonesia tidak 1 harga
Dari Sabang di Aceh dan Merauke di Papua adalah jelas bagian dari Indonesia yang tidak terpisah. Kesamaan dan kesetaraan di semua daerah adalah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah. Jokowi telah memulai langkah penting dengan menciptakan kebijakan BBM satu harga se-Indonesia. Soal BBM 1 harga sampai Papua, seorang kawan sampaikan, "Bayangin, sebelum Jokowi menjadi Presiden, harga bensin per liter di sana bisa sampai 70 ribu lebih, gila kan. Kini Pace mace sudah bisa tersenyum karena harga Bbm sudah sama. Bertahap Papua akan menjadi provinsi yang kuat"
Spoiler for buka gan:



3. Kaesang tiba-tiba jadi politikus, korup pula, dan Kahiyang tiba-tiba jadi PNS
Kata Pak JK, Jokowi adalah pemimpin yang dihormati karena ia tidak membiarkan keluarganya ikut campur dalam urusan politik. Baik Gibran, Kaesang, dan Kahiyang semua hidup biasa saja. Tidak ada campur tangan dengan proyek-proyek pemerintah. Mereka hidup dengan usaha masing-masing. Yang satu katering, satunya lagi jualan pisang goreng. Kahiyang bahkan tidak lulus tes PNS.
"Kalau mereka tiba-tiba kerja proyek pemerintah, apalagi si Kaesang jadi politikus, wah ngga usah pilih Jokowi. Apalagi bayangin Kaesang yang suka ngetweet itu tiba-tiba jadi politikus terus korupsi lagi. Lalu dia pake rompi oranye, diborgol KPK, masuk berita kerena jadi politikus korup dan engga nahan godaannya. Alhamdulillah ngga begitu Jokowi," curhat teman lainnya.
Spoiler for buka gan:



4. Freeport dikuasain asing lagi
Tiga tambang besar dikuasi lagi oleh Indonesia, Freeport, Newmont, dan Blok Rokan. Tangan dingin Jokowi dan menterinya bisa merebut kembali saham mayoritas di sana. Alhmdulillah Jokowi buktikan kerja nyatnya dan tak biarkan objek-objek strategis dikuasai asing. Dan itu harus dijaga. Kalau tidak, bisa hancur negeri ini dipimpin oleh pemimpin yang punya nepotisme dengan asing.
"Lawan pemilik asing Freeport, gitu aja kok repot," kata teman saya.
Spoiler for buka gan:



5. Pemimpin yang tidak berpengalaman menggantikan dia
Indonesia itu besar. Kita perlu pemimpin yang merakyat dan memang lahir dari rakyat, bukan besar di kalangan elite! Jokowi adalah pemimpin seperti itu dan di empat tahun terakhir sudah buktikan komitmennya pada rakyat. Adalah kemunduruan jika Jokowi membiarkan ia diganti oleh pemimpin yang elitis dan apalagi yang belum berpengalaman.
Kawan saya berseloroh, "Pemimpin negara seperti Presiden ya harus punya pengalaman dong, kalau ngurus keluarga aja engga bisa ya jangan ngarep deh ngurus seIndonesia. Cari pemimpin kok coba-coba!"
Spoiler for buka gan:



nah itu unek-unek yang ada dalam pikiran ane gan, bisa bener bisa salah gan. yang jelas ane udah ngutarain apa yang nyangkut di benak ane gan.

ane mohon pencerahan agan-agan yang ada di sini yak, please emoticon-Shakehand2


dan ........ jangan lupa bagi cendolnya gan . . . . emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

Spoiler for gali sumurnya gan ...:

Diubah oleh indbersatubisa 14-03-2019 10:10
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
2.4K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.