alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8261e77414f534db1528ed/pandangan-toleransi-politik-dimata-ane-yang-tidak-suka-politik-saat-ini
Lapor Hansip
08-03-2019 19:36
Pandangan toleransi politik, dimata ane yang tidak suka politik saat ini
Past Hot Thread
Pandangan toleransi politik, dimata ane yang tidak suka politik saat ini

اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane
Pandangan toleransi politik, dimata ane yang tidak suka politik saat ini

Musim politik sudah terasa dari akhir tahun 2018 kemarin, saat ini musim politik seperti sedang naik-naiknya, sama seperti musim hujan yang sedang tinggi-tingginya dan siap untuk membanjiri mana saja, segala pembahasan tentang politik juga membanjiri mana saja, dari sosial media, siaran televisi, media masa, bahkan hingga kehidupan sosial sehari-hari, rasa-rasanya kenyang dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan politik. Masa-masa seperti ini juga menjadi perhatian khusus bagi para masyarakat banyak, yang namanya politik, akan menjadi sesuatu hal yang nantinya akan menentukan nasib negara kedepannya, orang-orang mulai memilih siapa yang akan di dukungnya, dan membuat sebuah pengelompokkan antara masing-masing pendukung, dari adanya pengelompokan ini, karena merasa fanatik dengan yang di dukungnya, mereka yang tidak mendukung atau bersebelahan rasanya menjadi musuh, perselisihan-perselisihan yang berhubungan dengan politik jadi sering terjadi, rasa toleransi sudah tak ada lagi, karena sudah terlalu fanatik dengan apa yang di pilihnya. Bagi ane yang sejak awal memang tidak suka dengan keadaan politik saat ini, rasanya sudah sangat muak, melihat perdebatan dan perselisihan politik yang terjadi. Dari sini ane ingin memberikan sebuah pandangan agar lebih bisa bertoleransi dalam berpolitik.

Pandangan toleransi politik, dimata ane yang tidak suka politik saat ini

Untuk mereka-mereka yang sangat fanatik seperti seorang die hard fans, merasa tidak suka ketika mendengar yang didukungnya dibicarakan keburukannya, jangan terlalu dibawa serius, santai saja dengan pembahasan politik, jangan malah mencaci maki mereka yang bersebelahan dengan pilihan kita. Fanatisme politik seperti ini, membuat kita di kucilkan dari kehidupan sosial sehari-hari, bukan karena mereka takut akan berselisih, melainkan orang sekitar malas saja berbicara dengan kita, karena pembicaraannya sudah jelas tertebak, ke arah politik, membicarakan siapa yang di dukung, dan akhirnya menjelekkan pihak lain, bagi orang sekitar yang memang tidak begitu peduli politik, hal-hal seperti itu sangat membosankan, yang rasanya hanya ingin bertukar pikiran, jadinya malah gontok-gontokan, tidak cocok sama sekali untuk kehidupan sosial sehari-hari. Menjadi pendukung sebenarnya sah-sah saja, itu hak pribadi masing-masing, tapi kita juga harus menghargai pilihan orang lain juga, karena beda itu sudah biasa, jangan dijadikan sebuah masalah.

Pandangan toleransi politik, dimata ane yang tidak suka politik saat ini

Bagi mereka yang tidak begitu mau tahu perpolitikan saat ini, tapi merasa ingin mengikuti perkembangannya, jadilah penonton dan pendengar yang bijak, lihat saja kedua sisi baik dan buruk masing-masing calon, jangan dibawa serius, nanti malah jadi emosi sendiri, kekurangan itu pasti ada saja, misalkan ada yang pernah menyerang secara pribadi, namun ada juga yang suka mengeluarkan sebuah statement, tanpa memberikan sebuah data yang valid, keduanya tampak buruk kan? saat seperti inilah harus bisa memposisikan sebagai penonton dan pendengar untuk nantinya memilih siapa di antara mereka yang terbaik dan pantas di pilih. Selain mentoleransi pilihan orang lain, kita di saat musim politik seperti ini, juga harus bisa menoleransi keburukan orang lain yang pernah di lakukan.

Pandangan toleransi politik, dimata ane yang tidak suka politik saat ini

Kesimpulan akhirnya, jika tidak bisa bertoleransi dalam politik, akan tiba saatnya kita merasa terkena pembodohan politik, dari awal terbuai dengan retorika yang ada, kemudian merasa seperti cinta buta, rela membela, mendukung setengah mati, akhirnya hanya di tipu saja, terlihat sangat bodoh bukan jika seperti itu, malunya ampun-ampunan, bahkan saat rasa fanatiknya tinggi, saudara di benci, teman di caci, orang lain di hina, hanya karena mereka tidak sama dengan kita, apakah mau mengkorbankan itu semua hanya untuk politik sesaat. Bertoleransi dalam urusan politik hukumnya wajib, memang dari sini nasib bangsa untuk kedepannya ada di tangan kita, namun jika yang terpilih bukan pilihan kita, mau apa? harusnya saat setelah memilih, menang kalah biarkan saja, tugas kita sebagai rakyat selanjutnya adalah mengawal pemerintahan, karena kita akhirnya lebih berkuasa dari pada mereka yang duduk di singgahsana, misalkan melakukan hal yang tidak benar, pastinya nanti akan banyak yang bergerak, entah mereka dulunya mendukung ataupun tidak mendukung, dan tidak ada salahnya juga menerima orang lain yang tidak dipilih, karena tidak sepenuhnya juga mereka buruk, bertindak saja belum, sudah di cap buruk. Mari bertoleransi untuk kedamaian dan kemajuan negara tercinta ini.

Sumber


Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate


profile-picture
baguskaskus9 memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
13-03-2019 15:27
1
13-03-2019 15:28
udah puluhan orang yg ane unfollow di sosmed gra2 isi timeline nya cuman politik sama saling jelek jelekin paslon andalan. emoticon-Ngakak
0
13-03-2019 15:42
itulah mengapa ada yang beranggapan bahwa indonesia belum siap berdemokrasi
0
13-03-2019 15:43
Quote:Original Posted By durexz


Dari dulu agama itu dijual lah. Apalagi kitab2 suci dan alat ibadah lainnya pasti dijual. Emang ada kitab suci gratis. emoticon-Leh Uga


all kampret must die emoticon-Najis
1
13-03-2019 15:44
Quote:Original Posted By 22indrag
udah puluhan orang yg ane unfollow di sosmed gra2 isi timeline nya cuman politik sama saling jelek jelekin paslon andalan. emoticon-Ngakak


cemen ente... kalo ane langsung ane bunuh gan... burung lovebird nya ane bunuh emoticon-Leh Uga
0
13-03-2019 15:52
gua juga ga suka sama yg fanatik. tapi gua lebih ga suka yg kaya tabloid obor rakyat.
0
13-03-2019 15:53
Pandangan toleransi politik, dimata ane yang tidak suka politik saat ini
1
13-03-2019 15:59
Quote:Original Posted By cheapbastard666
Pandangan toleransi politik, dimata ane yang tidak suka politik saat ini


Asuuuuuuuw
emoticon-Ngakak
0
13-03-2019 15:59
SAatnya nanti ada pihak yg akan terdiam...
0
13-03-2019 16:03
Thread yang menarique dan memberikan pandangan bagus dari TS serta tanggapan kaskuser lain.
0
13-03-2019 16:06
Quote:Original Posted By durexz


Ga cuma skarang. Tiap pemerintahan pasti ada pol bebek yg bermoral dan ga bermoral. Knpa skarang kliatan banyak gegara pengaruh media dan internet yg terbuka luas.


pidihil aku kan juga mau emoticon-Mewek
1
13-03-2019 16:16
ane "ijtihad" pilih yang dinilai terbaik, siapapun terpilih nanti dukung aja
0
13-03-2019 16:36
Quote:Original Posted By bernardpoohbern
all kampret must die emoticon-Najis

Toge must go on
0
13-03-2019 16:37
Quote:Original Posted By aripmuh


Ada mulusnya kagak nih?
0
13-03-2019 16:39
Quote:Original Posted By Kruingputih4
pidihil aku kan juga mau emoticon-Mewek


Bebek bakar apa bebek goreng nih.
0
13-03-2019 16:56
Quote:Original Posted By durexz


Ada mulusnya kagak nih?


Mulustrasi


emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
1
13-03-2019 17:09
Dmana2 pemilu ya begini....jgn jd org kampung yg gagap meliat kota.
Selama ribut sebatas di mulut...itu normal. Semua politik jg pasti soal bacot.
Selama tdk lebih dr bacot....ga masalah.
0
13-03-2019 17:15
Ya ane tau.. seorang pemimpin pasti ingin apa yang dipimpinnya jadi lebih baik, 'tapi nunggu modalnya balik'emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)
0
13-03-2019 17:21
Quote:Original Posted By durexz


Bebek bakar apa bebek goreng nih.


Goreng kecap, tapi gak pake "B" ya emoticon-Leh Uga
1
13-03-2019 17:28
Pandangan toleransi politik, dimata ane yang tidak suka politik saat ini
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.