Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antikekerasanAvatar border
TS
antikekerasan
Anda Sesak Nafas & Sering Kembung? Bisa jadi itu CACINGAN!
Dear agan dan aganwati,

Berhubung tadi ane baru main - main ke thread yang membahas tetang dokter di Indonesia, kebetulan ane punya pengalaman sakit yang mungkin bisa berguna buat agan sekalian. Karena sejauh ini ane sendiri sudah menyembuhkan 2 orang yang sudah di vonis macam - macam di rumah sakit padahal sakitnya sepele yaitu CACINGAN.

Singkat cerita ane pernah mengalami sesak nafas berat gan karena perut kembung dan menekan ke atas. Seingga susah buat ane untuk bernafas. Ane sempat mikir macam - macam dan sudah bolak balik masuk UGD dan rawat inap. 5 Dokter ane jambani gan mulai dokter internis, ahli pencernaan, ahli THT semua ane minta periksa dengan tujuan agar ane segera sembuh tapi gak sembuh juga sampai 6 bulan gan.

Lucunya dokter - dokter itu bahkan satu diataranya adalah seorang profesor ahli pencernaan terpandang di tempat ane tidak bisa menemukan penyakit ane. Kesimpulan mereka selalu berakhir pada ASAM LAMBUNG!

AKhirnya setelah ane ketemu sama dokter terakhir yang langsung menyuruh ane terbang ke penang, ane pun langsung fly ke penang gan. DI sana ane di periksa intensif mulai dari periksa LAB darah, Colonscopy dan Endoscopy. Di hari kedua ane datang menghadap dokter yang menangani ane namnya dokter TEO. Ane datang dengan pucat pasi gan takut hasil periksanya macem - macem.

Tapi syukur gan ternyata setelah di jelasin satu - satu semua gambar hasil colonscopy dan endoscopy ane normal semua dan bagus bagus saja. Lalu tiba dia menjelas kan secara sabar satu demi satu hasil lab darah ane gan. Dia jabarin ini maksudnya apa, itu maksudnya apa... dan akhirnya dia berhenti pada satu kata EOSONOFIL yang kemudian dia lingkari lalu dia sampaikan dari sini dia memvonis ane CACINGAN GAN.

Ane lega gan dan beliau memberi ane obat cacing banyak banget gan dimakan 3x sehari 2 tablet selama 3 hari. WOW... berarti cacing ane dan keluarganya sudah membuat koloni seperti di planet mars hahaha... Dan betul setelah minum obat cacing itu besoknya ane benar - benar bebas derita dan udah bisa lari - lari gak takut sesak nafas lagi gan emoticon-Smilie

Ya itu deh gan pengalaman ane mungkin bermanfaat buat agan. Jadi kalau agan merasakan seperti ini :

- Susah Nafas karena perut terus kembung
- Kadang disertai panas di dada karena asam lambung naik akibat jadi kepikiran macam - macam emoticon-Smilie
- Udah pakai minyak angin, minyak gosok, pakai selimut tetep aja kembung
- Jadi suka pengen buang air besar tapi gak keluar - keluar

Kalau agan udah periksa di Lab maka perhatikan angka EOSINOFIL nya. Karena itu bisa mengindikasikan 2 hal yaitu ALERGI dan INFEKSI CACING. Jadi kalau itu angkanya tinggi dan agan tidak merasa ada alergi kemungkinan besarnya ya itu CACINGAN.

Pesan terakhir buat agan dari ane. Rutinlah memakan obat cacing sesuai anjuran dokter. Apalagi agan yang suka jajan di luar. Jajan makanan maksudnya gan. Kalau jajan yang lain maka pakailah alat kontrasepsi

Oh iya sekedar sharing
Banyak dokter termasuk 5 dokter dan 1 profesor yang memriksa ane sering tidak awas pada angka EOSONOFIL. Kebanyakan mereka menyimpulkan bahwa itu tinggi karena alergi saja sehingga langsung memberi antibiotik macam - macam. Hati - hati antibiotik tidak baik digunakan kalau salah sasaran.

Dokter ane di penang ane tanya bagaimana dia berani menyimpulkan ane cuma kena cacingan padahal belum periksa FESES. Katanya periksa feses itu selain bau juga melanggar HAM petugas lab gan (becanda) jadi dari tes darah saja sudah bisa ketahuan kalau cacingan dengan asumsi tidak ada ditemukan alergi yaitu dari EOSONOFIL tadi.

Mungkin bisa jadi masukan juga buat para dokter yang mungkin ada di kaskus. Kadang kita melupakan hal sepele karena langsung berpikir aneh - aneh emoticon-Smilie

Quote:



Semoga Bermanfaat.
Diubah oleh antikekerasan 07-11-2013 11:28
0
20.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.