• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • WOW! Sumpit Ini Harganya 2 Miliyar Rupiah! Seperti Apa Bentuknya?

mukamukaosAvatar border
TS
mukamukaos
WOW! Sumpit Ini Harganya 2 Miliyar Rupiah! Seperti Apa Bentuknya?





 

Hai Kaskuser!



 
Orang tajir melintir di dunia ini jumlahnya tidak banyak. Karena tidak banyak, kadang apa yang mereka perbuat bisa bikin sobat-sobat misqueen geleng-geleng kepala saking takjubnya. Apa yang dilakukan mereka terkadang jadi topik obrolan hangat yang memancing rasa iri berlebihan. Dan iri berlebihan ini biasanya memancing suatu perbuatan hina yang disebut julid.
 


Mari kita tinggalkan rasa iri, dengki, maupun julid karena sebagai sobat misqueen, kita hanya sanggup membayangkan memiliki benda berikut. Benda yang mahalnya tidak manusiawi. Apakah itu?
 
SUMPIT

 
Siapa yang tidak tahu sumpit? Alat makan yang biasanya terbuat dari dua batang kayu ini cukup populer di Indonesia. Biasanya kita pakai untuk makan mie ayam, kwetiau, atau apapun yang bisa dimakan menggunakan sumpit.
 
Berbeda dari sumpit yang biasa kita jumpai, di Australia terdapat sepasang sumpit yang ditasbihkan jadi yang termahal di dunia. Sekali lagi. TERMAHAL DI DUNIA.Ini dia wujudnya...
 


Jadi… di salah satu toko perhiasan bernama Gold Coast, Australia, dijual sumpit khusus rich people. Sumpit yang dipatok seharga $ 139.000 atu setara Rp 1,9 miliyarini dibuat oleh master emas handal ini rupanya tidak seperti sumpit yang biasa kita temui GanSis.

 
Apa yang membedakan?



 
Dibuat oleh seorang pandai emas bernama Paul Amey, sumpit karyanya ini terbuat dariemas 18 karat yang disematkan berlian, mutiara, dan ebony. Si pembuat sendiri mengaku mengerjakan sumpit ini hingga 340 jam lamanya. Jadi tidak heran jika harganya selangit. Karena selain bahan bakunya yang tidak murah, proses, dan idenya yang mahal.
 
Selain berfungsi sebagai alat makan, rupanya Paul juga membuat sumpit ini menjadi kalung. Caranya dengan melepas salah satu mutiara yang ada di sisi sumpit.
 
Dan hanya sobat rich people yang sanggup beli dan pakai. Sobat high class.



 
Lalu apa yang mendasari Paul untuk membuat sumpit yang harganya mencekik ini?
 
Ternyata oh ternyata, ini dia alasannya GanSis:
 
Quote:


 
Sedikit informasi, nih, sumpit berasal dari Asia Timur, GanSis. Sama halnya dengan sendok dan garpu, beberapa negara ada yang menjadikan sumpit sebagai alat makan utama. Sebut saja Jepang, Tiongkok, Korea.  Namun menurut sejarah, orang-orang Tiongkok-lah yang pertama kali menggunakan sumpit, sekitar 3000 hingga 5000 tahun lalu.
 
Bentuk sumpit di tiap negara pun berbeda-beda. Ini dipengaruhi oleh sejarah, tempat, dan kebutuhan.



 
Sumpit bisa terbuat dari kayu, plastik, dan logam. Ada yang digunakan untuk alat makan hingga memasak. Bahkan jika iseng, agan dan sista bisa digunakan untuk nyolok mata orang. Hehe.
 
Di beberapa negara yang menjadikan sumpit sebagai alat makan pokok biasanya menerapkan beberapa aturan penggunaan sumpit. Ntar kalau ane sempat, ane bikin thread-nya.
 
Kalau ada ungkapan yang berbunyi, “orang kaya kadang aneh”, ane setuju 100%. Karena terlalu kaya, mungkin mereka bingung bagaimana cara memanfaatkan uang yang mereka punya akibat terlalu banyak.
 
Yap, begitulah sedikit informasi yang bisa ane bagikan mengenai sumpit termahal di dunia. Gimana? Agan dan Sista minat buat beli? Kali aja kalian datang dari keluarga rich. Ea.




I'm rich ..


 Artikel oleh MukamuKaos

Referensi
 1  2






Diubah oleh mukamukaos 11-03-2019 05:36
8
8K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.