Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmad0826Avatar border
TS
ahmad0826
Masalah Sampah Plastik Di Indonesia
Masalah Sampah Plastik Di Indonesia
       Sampah plastik merupakan permasalahan yang tiada ada abisnya untuk di perbincangkan banyak sekali penggunaan sampah plastik secara tidak ramah dengan lingkungan masalah ini menyebabkan berbagai banyak masalah muncul karena akan menyebabkan bencana seperti banjir dan lain lain.
       Sampah plastik tidak hanya menjadi masalah di perkotaan tetapi di lautan juga,jika tidak di kelola secara serius oleh masyarakat sampah plastik akan berbahaya bagi bumi ini,dampak dari sampah plastik ini bisa menggangu kesehatan manusia dan membunuh berbagai hewan yang dilindungi.
       Plastik merupakan produk yang multiguna,tahan kelembapan,dan lain lain.Mungkin sebagian dari kita memecahkan populasi plastik diindonesia dan di dunia merupakan pekerjaan mudah faktanya saja bahwa sampah plastik diindonesia dan didunia menyebabkan masalah yang besar.
      Sampah plastik membawa dampak negatif bagi lingkungan dampak atau bahaya sampah plastik ini dapat mengganggu rantai makanan,pencemaran air,mencemari tanah,menyebabkan polusi udara,membunuh hewan,maka dari itu kita harus memanfaatkan sampah plastik.
     Untuk mengatasi masalah sampah plastik kita dapat berkontribusi dengan cara mendaur ulang,memisahkan produk sampah plastik dan sejenisnya untuk kemudian di daur ulang namun,banyak dari sampah plastik yang di kumpulkan untuk di daur ulang hanya di kirim ke negara-negara yang memiliki peraturan lingkungan ramah.
     Meskipun demikian daur ulang dapat mengurasi populasi sampah plastik pendauran ulang sampah plastik dapat menjadi salah satu industri milliaran dollar dengan menggunakan insinerator pelarangan atau pembatasan produk sampah plastik.
     Sampah plastik yang di bakar di pusat pusat insinerator  yang terletak di luar kota di negara maju sudah diikuti oleh negara negara berkembang  terdapat beberapa kekhawatiran terkait pencemaran udara akibat pembaran sampah plastik tersebut.
     Beberapa pemerintah negara berkembang maupun negara maju sudah melarang pembuatan plastik,dengan cara ini ketergantungan terhadap plastik ,di sarankan untuk menggunakan tas belanja kelontong ketika berbelanja ke pasar.
 
    
1
2.6K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Green Lifestyle
Green LifestyleKASKUS Official
3KThread3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.