• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Motoran Pake Sarung Tangan Bisa Menjauhkan Agan dari Resiko Berikut

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Motoran Pake Sarung Tangan Bisa Menjauhkan Agan dari Resiko Berikut
Kecelakaan dalam berkendara gak hanya disebabkan karena kecepatan tinggi Gan. Tapi saat kecepatan rendah dan dalam kondisi hati – hati pun, kecelakaan bisa saja menggampiri. Dan, kematian jadi dampak paling besar dari kecalakaan. 


Kondisi seperti inilah yang mengharuskan pengendara untuk ekstra hati – hati saat berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan atau safety first. Salah satunya dengan cara mengenakan riding gear yang lengkap dari ujung kepala hingga ujung kaki. Lengkap disini juga termasuk penggunaan sarung tangan ya Gan. Jangan salah loh, penggunaan sarung tangan saat motoran bisa ngurangin resiko buruk bagi pengendara loh Gan:

Kecelakaan


Potensi terjadinya kecelakaan ketika berkendara akan selalu ada Gan. Entah itu karena berkendara dengan kecepatan tinggi atau kecepatan rendah. Nah, penggunaan sarung ketika berkendara sedikit banyaknya mampu mengurangi potensi luka di tangan ketika terjadi kecelakaan. Namun, dengan catatan sarung tangan yang digunakan harus yang benar – benar safety Gan.

Kehilangan Daya Cengkram


Salah satu fungsi sarung tangan ketika berkendara adalah untuk meningkatkan daya cengkraman tangan pada grip motor. Jika Agan hanya menggunakan tangan kosong, adanya keringat pada tangan akan membuat daya genggaman akan berkurang karena licin. Kondisi ini akan mengganggu kenyamanan dalam berkendara.

Belang di Area Tangan


Motoran dibawah teriknya matahari akan membuat bagian tubuh yang terkena cahaya matahari menjadi gelap. Jika kalian tidak menggunakan sarung tangan, maka punggung tangan akan belang dan bisa juga munculnya kapalan di pangkal jari. Pastinya kondisi seperti ini akan membuat Agan dan Sista menjadi tidak nyaman.

Tangan Mati Rasa


Berkendara pada waktu yang cukup lama dan tidak menggunakan sarung tangan, apalagi pada suhu dingin, tangan berpotensi mengalami mati rasa. Pastinya ini akan membuat Agan dan Sista tidak nyaman dalam berkendara.

O iyah Gan, supaya resiko diatas bisa diminimalisir, pemilihan sarung tangannya juga harus diperhatiin Gan. Banyak kalangan otomotif yang menyarankan untuk menggunakan sarung tangan yang memiliki komponen protector. Untuk pemakaian harian, penggunaan sarung tangan dengan protector campuran plastik dan rubber sudah cukup untuk keamanan berkendara.

Sementara untuk bahannya, sarung tangan dengan bahan kulit bisa jadi pilihan atau bisa juga menggunakan bahan karet.

 


11
10.6K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.