nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Subkhan, Petani Bawang Brebes yang Pernah Viral Dilaporkan ke Polisi


Subkhan yang pernah jadi sorotan publik karena curhatan ke Sandiaga Uno itu dilaporkan lantaran diduga menganiaya seorang kakek.



BREBES – Moh. Subkhan seorang petani bawang merah warga Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes yang sempat viral di jagad dunia maya beberapa waktu lalu, dilaporkan ke Polres Brebes, Sabtu (9/3) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Mantan Komisioner KPUD Brebes itu, dilaporkan ke pihak kepolisian lantaran diduga melakukan penganiayaan kepada seorang kakek bernama Sukro (60) warga Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal.

Kasubbag Humas, Iptu Umi Antum Farich, membenarkan adanya pelaporan kasus dugaan penganiayaan tersebut. “Sabtu (9/3) malam, seorang warga bernama Sukro datang ke Mapolres Brebes melaporkan dugaan penganiayaan yang dilakukan Moh Subkhan,” ucap Umi Antum Farich saat dimintai konfirmasi, Minggu 10 Maret 2019.

Ia menambahkan, kasus dugaan penganiayaan itu dilakukan di sebuah jalan di wilayah Dukuh Tegalglagah Kidul Desa Tegalglagah Bulakamba Brebes. Berdasarkan keterangan Sukro kepada polisi, kejadian bermula, saat Sukro dan seorang warga laninya bernama Abdullah sedang berada di jalan membenarkan baliho gambar salah satu Caleg yang miring.

Beberapa saat kemudian, sebuah mobil pribadi berhenti mendadak dan diduga pemiliknya Moh Subkhan langsung menghampiri Sukro. Saat itu, Subkhan menanyakan perihal pembuatan video yang berisi pernyataan dirinya gila. “Saat itu mereka saling adu mulut dan saling dorong mendorong yang diduga berakhir dengan pemukulan oleh Subkhan terhadap Sukro,” kata dia.

Akibat pemukulan yang diduga dilakukan Moh Subkhan, korban mengalami luka-luka dibagian bibirnya. “Karena pemukulan itu, korban mengalami luka pecah di bibir dan dada sesak akibat dorongan,” jelasnya.


Kakek Sukro, 60 tahun, yang diduga dianiaya oleh Subkhan. (Foto: Istimewa)

Umi menyatakan, saat terjadi adu mulut dan adu dorong dilerai oleh Abdullah dengan cara menarik kaos Moh. Subkhan dari belakang sambil berteriak minta tolong sehingga banyak warga yang keluar salah satunya Syarif dan Edi yang saat itu membantu memarkirkan mobil Moh Subkhan yang melintang ditengah jalan.

“Kerana dipukul, Sukro pun kemudian berlari menuju rumah Tohari orang tua dari Likun untuk meminta pertolongan. Kemudian disuruh istirahat sebentar selanjutnya disarankan untuk membuat visum / memeriksa kan luka yang di alami Sukro ke puskesmas Bulakamba,” ungkapnya.

Selanjutnya, atas kejadian penganiayaan tersebut, Sukro dengan di dampingi dua orang saksi yaitu Abdullah dan Syarif melaporkan ke Polres Brebes. “Sampai saat ini polisi sedang melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” beber dia.

Sementara itu, Moh Subkhan saat dimintai konfirmasi terkait pelaporan itu mengaku hanya membela diri saat bersitegang dengan Sukro. “Badan saya ada bekas cakaran, karena kaos saya saat itu ditarik-tarik saat dorong-dorongan. Saya membela diri saja,” ucap Moh Subkhan.

Ia menyebut, saat bertemu dengan Sukro ingin mengklarifikasi terkait video yang beredar di medsos isinya dianggap mendiskriditkanya sebagai petani tak waras alias gila. “Saya enggak terima harga diri direndahkan dengan cara seperti itu. Ini sudah mulai terbongkar, bahwa Sukro lah yang menjadi otak pembuat vidio. Untuk kemudian disebarkan di medsos. Malam itu ketemu, ya saya tanyakan alasan kenapa membuat vidio seperti itu dan menyebarkanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, nama Moh Subkhan, sempat menjadi perbincangan di tengah masyarakat pertengahan Februari lalu. Pria 42 tahun asal Desa Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba, Brebes itu menjadi tenar setelah aksi curhatnya di depan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno. Petani bawang merah itu bahkan sempat menangis karena kesulitan mengangsur kredit di Bank Puspa Kencana Brebes.





Kakek-kakek lemah kok dihajar.....

emoticon-Hammer2
Diubah oleh nyairara 12-03-2019 06:06
tien212700
tien212700 memberi reputasi
7
6.7K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.