Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
Rizieq Shihab Imbau Umat Islam Waspada DPT Digunakan WNA



Jakarta, CNN Indonesia -- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta kepada umat Islam agar memastikan diri terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019. Menurut dia, itu penting agar warga negara asing (WNA) tidak menggunakan hak pilih yang dimiliki umat Islam.

Pesan Rizieq tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum DPP FPI Munarman

"Habib Rizieq mendorong agar umat Islam memastikan dirinya terdaftar di dalam DPT. Jangan sampai justru NIK dan DPT-nya digunakan oleh WNA," tutur Munarman saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (11/3).

Rizieq, kata Munarman, mendorong kepada semua anggota dan simpatisan FPI, alumni 212, serta umat Islam agar aktif mengecek status di DPT. Jangan sampai belum terdaftar.

Jika ada yang belum terdaftar, Rizieq meminta agar lekas mendaftarkan diri melalui registrasi online ke Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi). Registrasi menjadi relawan juga dapat dilakukan melalui jalur yang sama.

Di hari pencoblosan, Rizieq juga mengimbau kepada semua WNI yang memiliki hak pilih untuk memastikan benar-benar memperoleh undangan memilih.

"Jangan sampai hanya pemilih 01 yang mendapatkan undangan memilih," kata Rizieq.

Rizieq lalu meminta umat Islam turut mengawal kotak suara dari TPS hingga level kecamatan. Kata dia, pengawasan perlu dilakukan agar tidak ada kotak suara yang ditukar, dihilangkan, atau dimanipulasi.

"Dan aktif menjadi saksi rekapitulasi di tingkat kecamatan," kata Rizieq.

Menurut Rizieq, sejumlah hal itu patut dilakukan demi meminimalisir potensi kecurangan. Umat Islam sebaiknya berperan aktif agar Pemilu 2019 berjalan secara jujur dan adil.

Terlebih, lanjutnya, terbukti sejumlah WNA masuk dalam DPT di beberapa wilayah. Rizieq juga menyebut begitu banyak aparatur negara yang menjadi juru kampanye 01. Dia tidak mengatakan secara gamblang siapa aparatur negara yang dimaksud.

"Apalagi ada instruksi dari presiden agar ASN sipil dan militer menjadi jurkam keberhasilan pembangunan presiden. Ini merupakan pelanggaran berat terhadap asas fairness sehingga tidak ada lagi wasit dalam permainan ini. Wasitnya sudah berperan sebagai pemain," ujar Rizieq seperti dikatakan oleh Munarman.

Komen TS

alhamdulillah.... gw masih dipercaya sama habibina pisang tegang keras betul (PTKB). emoticon-Angpau
berarti mbib, semua yg berwajah paang fasir maupun oriental harus diwaspadai juga ya mbibemoticon-Bingung

sami'na wa atho'na aja gw.. kalau habibina PTKB yang mewasiatkan kepada gw. emoticon-Salaman 

Diubah oleh munarmansh 12-03-2019 05:43
6
3.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.