Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rickyferdi336Avatar border
TS
rickyferdi336
MAU BERKORBAN DEMI WARGA BANTEN


Sumber daya manusia (SDM) di Indonesia saat ini masih banyak sekali yang memiliki kualitas rendah. Kurang berkualitasnya sumber daya manusia di suatu daerah menyebabkan daerah tersebut susah berkembang. Kemajuan suatu daerah bisa dilihat dari SDM-nya. Suatu daerah harus melahirkan SDM berkualitas yang mampu memajukan daerah itu sendiri dan mampu bersaing di berbagai sektor. Semua itu dapat di wujudkan melalui kesehatan warga dan pendidikan yang merata dan berkualitas. 


Permasalahan yang terjadi saat ini adalah kurangnya fasilitas kesehatan untuk warga serta tenaga medis yang masih kurang, kita ambil contoh di daerah banten ketika ada seseorang yang sakit dan membutuhkan bantuan medis yang cepat masih sangat kesusahan dikarenakan letak puskesman dan rumah sakit yang sangat jauh sehingga sulit untuk di capai, walaupun ada dokter jaga tetapi dokter jaga tidak bisa berbuat apa-apa dikarenakan tidak adanya peralatan dan juga kemampuannya yang kurang, sehingga selain fasilitas yang diperlukan setiap daerah harus memiliki tenaga medis yang mumpuni.

 namun jangan karena mereka kerja di daerah terpelosok mereka jadi tidak memiliki apa-apa kita juga harus memberikan gaji yang lebih besar kepada mereka yang berani kerja atau berani berkorban mau bekerja ditempat yang masih sangat kurang. politisi Nasdem Intan Azizah mengatakan "Dokter-dokter itu kan patut kita beri apresiasi juga, mereka bisa saja disubsidi agar mau bertugas di pelosok desa-desa di Banten. Jadi subsidi itu bisa diberikan kepada dokter yang mau berbuat lebih. Saya rasa manusiawi lah, bagaimanapun kan dokter pasti ingin sejahtera juga meski ia berbuat hal yang bernilai sosial tinggi,”

Selain masalah kesehatan yang membuat suatu daerah susah untuk berkembang dan menciptakan SDM yang berkualitas diperlukan juga pendidikan, saat ini masih sangat banyak daerah yang memiliki kualitas pendidikan yang rendah dikarenakan fasilitasnya yang masih belum memadai. Di daerah banten saat ini masih sangat banyak ditemukan anak yang putus sekolah dan tidak menyelesaikan pendidikan sampai 9 tahun, bahkan di kota serang saja masih sangat banyak masyarakat yang masih belum bisa membaca padahal pendidikan itu menjadi faktor utama untuk kemajuan daerah tersebut.

Bagaimana suatu daerah dapat berkembang atau memiliki SDM yang berkualitas jika pendidikan saja masih sulit dan juga fasilitas kesehatannya masih sangat kurang. Maka dari itu Politisi NasDem Intan Azizah ingin memberikan kemajuan bagi daerah Banten dari sisi pendidikan dan juga kesehatannya.




1
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.