Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stef.mjzAvatar border
TS
stef.mjz 
Jangan Paksa Seseorang Untuk Moving On, Gan! Kalau....
Tulisan berdasarkan opini pribadi penulis.
Tidak sepakat dengan pendapat ane?
Mari kita diskusikan dari hati ke hati. emoticon-Malu


Welcome to My Thread


Jangan Paksa Seseorang Untuk Moving On, Gan! Kalau....


Kalau agan belum kasih kejelasan mengapa hubungan harus benar-benar diakhiri, jangan suruh seseorang berhenti mencintai, Gan!

Gini loh, Gan. BARANGKALI / KEMUNGKINAN / MAYBE Seseorang belum bisa berhenti mencintai Agan / Sista bukan karena enggak ada kerjaan dan enggak ada manusia lain buat dicintai, TAPI KARENA KETIKA BERPISAH AGAN ENGGAK KASIH KEJELASAN (SEJELAS-JELASNYA) 'WHY WE BROKE UP'.

Itu penting. Sangat penting. Ane sangat menyarankan untuk deep talkkepada mantan kekasih sebelum benar-benar berpisah. Deep talk yang mengarah kepada jalan masing-masing selanjutnya, ya. Supaya tidak menyisakan salah paham dan kemusuhan. emoticon-Betty (S)

Hal ini berlaku ketika SALAH SATUnya masih punya cinta yang menggebu-gebu. Oke, buat yang sudah enggak punya perasaan mah fine-fine aja. Sudah merasa hubungan itu enggak layak buat dilanjutkan. Tapi, mengertikah agan, bahwa ketidakjelasan dan ketidakpuasan alasan berpisah bisa menyisakan seseorang jadi susah moving on?

Quote:

Quote:

Quote:


TAPI... KETIKA SESEORANG GABISA MOVING ON KARENA YANG DICINTAI ENGGAK KASIH PENJELASAN APA-APA .... YAWIS..

AMBYAR. emoticon-Wakaka

Karena hal itu bisa memunculkan begitu banyak benak dan kemungkinan loh, gan. Kasihan yang enggak bisa move on. Dia bakal menerka-nerka dan menduga-duga ; jangan-jangan doi masih sayang sama gue? Eh.. atau nanti kita balikan ya? Apa gue tungguin setahun lagi? Dua tahun lagi?Duh. Nyomot kutipan 'Laut Bercerita'-nya Leila S. Chudori ; kadang-kadang ketidaktahuan dan ketidakpastian jauh lebih membunuh. Asli deh, ketidakjelasan itu bikin gemas.

Oke. Mungkin bagi sebagian orang bakalan masa bodoh karena sudah putus. Duh, hati orang masing-masing, Gansis. Setiap perasaan manusia punya arti bagi pemiliknya ~ hehe. Kita patut menghargai itu. Makanya, dengan memberikan kejelasan WHY WE BROKE UP, yang enggak bisa move on enggak perlu menyanggah apa-apa karena dia sudah punya jawaban yang sebenarnya dari agan.

Udah sih itu saja dari ane, gan. Pendapat ane secara pribadi yang belum tentu benar. Makanya, diskusi dimari.. kasih pendapat dan opini agan soal per-movingon-an. emoticon-Leh Uga

Dan buat Agan / Sista yang hatinya masih mencintai orang yang sama, selama bertahun-tahun, moving-on nya susah parah, ya enggak apa-apa. Enggak salah. Enggak kriminal, kok. Selama agan / sista enggak mempermasalahkan orang yang dicintai berbahagia dengan orang lain, dan menjalani kehidupan ini dengan legawa---monggo, jempol ini untuk anda. emoticon-thumbsup

Quote:


emoticon-Kangen
Diubah oleh stef.mjz 06-03-2019 19:09
13
10.1K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.