• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Hindari Nyimpan Benda - benda Ini di Mobil Saat Musim Panas

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Hindari Nyimpan Benda - benda Ini di Mobil Saat Musim Panas
Setelah beberapa waktu lalu kita bertemankan hujan, kedepan kita akan memasuki musim panas. Saat musim panas, beberapa daerah di tanah air terkadang berada pada suhu yang sangat panas melebihi suhu didaerah lain, termasuk salah satunya Jakarta. 


Pada kondisi musim panas atau kemarau, banyak hal yang harus kita perhatikan Gan. Buat Agan dan Sista yang sering bawa mobil dan sering nyimpan sesuatu didalamnya, harus kudu hati – hati. Ketika mobil berada pada suhu panas apalagi parkir ditempat yang langsung terpapar matahari, suhu kabin juga akan ikut panas. Nah, jika kondisinya seperti ini, Agan dan Sista harus perhatikan barang – barang yang tersimpan di dalam kabin mobil.

Tidak semua barang aman disimpan dalam kabil mobil ketika kondisi kabin lagi panas. Berikut ini beberapa barang yang tidak boleh disimpan dalam mobil:

Makanan dan Obat – obatan


Mungkin Agan dan Sista udah pada tahu kalau makanan akan mudah rusak pada suhu panas. Makanya beberapa makanan kemasan selalu mencantumkan suhu aman penyimpanan makanan tersebut. Biasanya di suhu ruang. Sementara untuk obat – obatan, jika benda ini disimpan dalam mobil dengan suhu yang cukup tinggi, makan dampak buruknya adalah umur obat akan makin pendek dan gak menutup kemungkinan komposisinya akan berubah karena suhu yang tinggi.

Tabung Bertekanan

Barang – barang seperti ini misalnya spray – deodorant, hairspray, cat semprot, atau perlengkapan kebersihan lainnya. Jika benda – benda ini disimpan pada suhu tinggi, maka akan berpotensi meledak dan pastinya akan membahayakan kendaraan dan penggunanya. Sebenarnya dikemasan udah dijelaskan suhu aman penyimpanan benda – benda ini, jadi Agan dan Sista tinggal ngikutin arahan dari petunjuk penyimpanan aja.

Botol Plastik


Nah, ini biasanya sering disimpan oleh pengguna untuk tempat air. Botol plastik yang disimpan pada suhu yang tinggi gak hanya bisa merubah bentuk dari botolnya aja, tapi lebih dari itu suhu panas akan membuat botol melepaskan zat – zat yang berbahaya bagi kesehatan. Untuk penyimpanan air di mobil, alangkah baiknya Agan dan Sista menggunakan tempat yang aman.

Alat Elektronik Bertenaga Baterai


Jika benda – benda ini disimpan di mobil dengan suhu tinggi, maka komponen penyusun perangkat bisa mengalami kerusakan dan bahkan bisa menimbulkan ledakan. Dalam hal ini termasuk power bank ya Gan.

Itulah beberapa benda yang harus Agan dan Sista hindari untuk disimpan didalam mobil. Selain dampaknya buruk untuk kesehatan, juga berdampak buruk untuk mobil.

 


 

1
1.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.