• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 9 TANDA Orang Bakat Jadi DETEKTIF + Ada 2 TEST nya Loh, Apa Kalian Punya Tandanya ??

LionelRoffyAvatar border
TS
LionelRoffy
9 TANDA Orang Bakat Jadi DETEKTIF + Ada 2 TEST nya Loh, Apa Kalian Punya Tandanya ??



emoticon-Bingung






HAVE A NICE DAY



Halow teman-teman, semoga kita dalam keadaan sehat dan bahagia selalu ya. Pada kesempatan kli ini ane mau share Tanda Orang Yang Berbakat Menjadi Detektif dan ada 2 tes menarik nanti.

Setelah ane sempat mengeluarkan trit mengenai pembunuhan, banyak kaskuser kita ternyata ikut menyelidiki dan menganalisa siapa dalang di kasus tersebut.

Mungkin kita juga memiliki bakat terpendam menjadi detektif loh temen-temen. emoticon-Big Grin

Apa aja sih tanda-tanda seorang detektif?

Yuk kita simak. Dan ada tesnya juga ane mau kasih. emoticon-Big Grin










Quote:





Spoiler for NO REPOST:






Quote:












Tidak dipungkiri klo kita ini pasti tertarik dengan berita-berita seputar kriminal terutama kasus pembunuhan. Dengan kejadian-kejadian yang ada, kita bisa lebih waspada akan lingkungan kita dan gerak-gerik mencurigakan seseorang.

Di Indonesia detektif swasta masih sedikit. Tapi sudah banyak yang memakai jasa-jasa detektif swasta ini sebagai langkah untuk membantu upaya dari kepolisian. Tapi tentunya penyelidikan detektif swasta tidak sebebas penyelidikan kepolisian.

Detektifitu sendiri adalah seseorang yang menyelidiki suatu kasus baik kriminal ataupun tidak, akan tapi seorang detektif cenderung lebih menangani kasus kriminal guys, baik detektif polisi ataupun swasta. Detektif Swasta sering disebut Partikelir.

Detektif Swasta bekerja secara komersial dan harus mempunyai lisensinya juga temen-temen.

Dan gak sembarangan juga jadi detektif guys.










Ini 9 Tanda Orang Berbakat Jadi Detektif Temen-temen

1. Kemampuan Menganalisa Tinggi

Biasanya kasus-kasus meninggalkan fakta dan bukti yang sedikit. Tapi dengan kemampuan analisa yang tinggi, dari bukti yang sedikit itu bisa dijadikan petunjuk kenapa kasus itu terjadi dan siapa yang melakukan.

2. Daya Ingat Yang Tinggi

Seorang detektif harus punya daya ingat yg bagus, agar dia bisa mengingat bukti / fakta yang ada walopun hanya diliat sekilas. Bayangin guys, klo seorang detektif itu pelupa, yang ada kasus itu malah gak beres-beres. emoticon-Ngakak (S)

3. Butuh kejelian Dan Ketelitian

Di tempat kejadian perkara atau sering kita sebut TKP, biasanya para kejahatan profesional akan meninggalkan sedikit bukti di lapangan yang orang awam belum tentu bisa mendeteksi bukti tersebut. Oleh karena itu, Detektif harus mempunyai Mata Elang untuk nemuin bukti-bukti yang bisa dipelajari.

4. Kemampuan Interogasi Dan Negosiasi

Nah banyak sekali kejadian kriminal yang lebih dari 1 pelaku. Seorang Detektif harus bisa interogasi dan negosiasi dengan pelaku yang ada. Termasuk saksi-saksi. Karena bisa jadi saksi itu adalah salah satu tersangka yang ada.

5. Kemampuan Eliminasi

Kemampuan ini harus dipunyai seorang detektif guys. Karena dengan kejadian dan bukti yang ada, detektif harus langsung bisa memilih fakta mana yang lebih memungkinkan kejadian itu terjadi. Sehingga tidak bertele-tele.

6. Kemampuan Melacak, Menyamar, Rekayasa, Ilmu Forensik Sedehana 

Setelah melakukan 5 hal diatas tadi, seorang detektif juga harus bisa cepat melacak, menyamar, memecahkan kode, dan juga ngerti ilmu forensik yang sederhana. Contoh forensik sederhana misalnya, orang meninggal dengan leher yang biru, bearti orang tersebut meninggal karena dicekik.

7. Bisa Memberi Kode Atau Memecahkan Kode

Nah untuk temen-temen ketahui, dulu Julius Caesar, Jenderal Konsul, dan Diktator Romawi menggunakan Sandi Caesar untuk berkomunikasi dengan panglimanya. Metode yang digunakan Sandi Caesar ini adalah menggantikan huruf pada teks biasa oleh huruf lain yang memiliki posisi selisih tertentu dalam huruf alfabet.

Ini Contoh penggeseran 3 huruf: 

Alfabet biasa  : AYO KITA PERGI KE PASAR
Alfabet Sandi : DBR NLWD SHUJL NH SDVDU

Seru kan temen-temen, gak banyak orang yang tau jadinya. emoticon-Big Grin


8. Kemampuan Cepat Beradaptasi Di Lingkungan TKP

Seorang detektif harus bisa cepat beradaptasi. Misalnya kejadian ini terjadi di Museum, detektif harus tau pintu keluar masuk dari mana aja, ada objek apa aja di museum, dan sebagainya. Sehingga lebih cepat kasus untuk terungkap.


9. Memiliki Pengetahuan Undang-Undang

Sudah pastinya seorang detektif itu harus mengerti hukum yang berlaku di negara tersebut. Apa aja yang Boleh dilakukan, dan masuk ke pasal berapa nya kasus tersebut.






Teman-teman sesuai janji ane diatas, ane mau kasih 2 tes. Simak dan Jawab ya.

1. Pecahkan 2 Sandi Caesar dibawah ini, Lihat Contoh Nomor 7 Diatas

    - Alfabet Sandi : WECE WIFEKEM SVERK MRHSRIWME
    - Alfabet Sandi : LEVYW WEPMRK XSPIVERWM


2. Bagaimana Cara Pelaku Membunuh Korbannya


Ilustrasi Gambar



Pembunuh Berantai udah ditangkap. Pelaku mengajak korbannya untuk meminum salah satu pil dari 2 pil yang udah disediakan. Si korbannya disuruh milih duluan pil yang telah disediakan oleh si pelaku, setelah si korban milih salah satu pil, si pelaku milih pil yang satunya, lalu meminumnya bersama.

 Anehnya para korban setelah minum pil yang udah disediakan pelaku, pasti hasilnya meninggal, dan pelaku selalu lolos dari kematian. Selalu dengan metode yang sama si pelaku membunuh korban-korbannya.

Pertanyaannya, koq si pembunuh bisa selalu lolos dari kematian ya? Apa ada yang terlewati oleh kita?

BONUS

Ini Bunuh Diri Atau Dibunuh Ya ? Sebutkan Juga Alasan Kalian Memilih Salah Satu Itu Ya





Quote:




Jawaban yang sebenarnya akan ane share di Page 1 pada hari Jumat, 15 Maret 2019.






Well, disini ane mau menyampaikan, bahwa sering kita tidak mengetahui akan bakat-bakat dan kemampuan kita sendiri. Akhirnya terpendam begitu saja tanpa diasah lebih lanjut lagi. 

Semua kita memiliki kemampuan masing-masing, tapi itu akan terlihat bila kita mengasahnya setiap hari dan bisa jadi bekal untuk hidup kita kelak. Biasanya kemampuan dan bakat hanya disalurkan melalui hobby saja, tidak dijadikan sesuatu menyenangkan dan menghasilkan.

Yuk kita gali kemampuan kita masing-masing yang sekarang masih terpendam, supaya bisa dijadikan bekal hidup kita ke depan.


Demikian bahasan dari trit ane kali ini. Kalau ada kata-kata yang kurang berkenan atau kurang tepat, mohon dimaafkan dan dimaklumi ya teman-teman. 

Ambil Positifnya, Buang Negatifnya. 

Thread ini ane bikin dari pengetahuan, analisa, refrensi cerita-cerita dan kisah detektif, gambar Brillio, dan web ini.

Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, Kalau ada umur panjang, bolehlah ane bikin thread lagi emoticon-Malu (S)





Quote:





Silahkan Mampir di Thread Ane Lainnya    



Quote:




Quote:












emoticon-I Love Kaskus


Diubah oleh LionelRoffy 10-03-2019 07:57
24
19.1K
217
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.