• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tak Hanya Menghibur, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil Dari Webtoon Girl’s World!

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Tak Hanya Menghibur, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil Dari Webtoon Girl’s World!

Siapa yang suka baca komik? Sekarang komik ga hanya hadir dalam bentuk fisik yang berupa buku aja GanSis. Dengan perkembangan teknologi, sekarang sudah banyak komik-komik dalam bentuk digital. Salah satu gudangnya komik digital yang cukup terkenal adalah webtoon.

Di webtoon terdapat banyak komik dengan berbagai genre GanSis, mulai dari romance, horor, fantasy, komedi, drama, dan genre lainnya. Agan Sista suka komik bergenre apa? Kalau Agan Sista suka baca webtoon dengan genre drama, pasti tau kan dengan satu webtoon dengan tokoh utama yang bernama Oh Nari?

Girl’s World

Salah satu webtoon favorit ane nih! Webtoon yang ditulis oleh komikus bernama Morang menceritakan tentang segala sisi dari kehidupan Oh Nari, mulai dari pertemanan hingga kehidupan keluarganya. Sebagai komik yang ditujukan untuk menghibur, ternyata cerita dalam komik webtoon Girl’s World ini memiliki banyak pesan-pesan baik tersirat yang bisa GanSis ambil loh. Mau tau apa aja?




Berteman dengan Siapapun



Hal positif pertama yang bisa GanSis ambil dari tokoh utama Oh Nari adalah berteman dengan siapa saja tanpa memandang status. Oh Nari memiliki banyak teman GanSis, ia dekat dengan semua orang-orang dikelasnya. Orang-orang disekitarnyapun merasa nyaman ketika berada disekitar Oh Nari. Bahkan Nari juga berteman dengan orang yang dibenci oleh teman sekelasnya.

Agan Sista juga harus bisa seperti itu ya, jangan hanya berteman dengan orang-orang yang bisa membawa keuntungan buat Agan dan Sista. Jangan juga terhasut untuk memusuhi seseorang hanya karena omongan-omongan orang lain yang Agan dan Sista sendiri belum membuktikan kebenarannya. Kalau pun benar “dia” orangnya memiliki sifat buruk, jangan langsung dimusuhin ya, Agan Sista bisa coba untuk menasehatinya, siapa tau memang dia butuh nasehat dan teman untuk bercerita.



Percaya Diri



Oh Nari memiliki tiga orang sahabat dekat, yang ketiganya dikenal dengan kecantikannya. Awalnya, Oh Nari merasa minder dan tidak percaya diri ketika harus berbaur dengan ketiga sahabatnya karena tidak merasa “cantik” seperti sahabat-sahabatya. Tapi akhirnya Oh Nari tidak memperduilkan pandangan orang lain terhadapnya dan mulai menerima diri apa adanya.

Percaya diri adalah salah satu sifat yang harus Agan dan Sista miliki ya. Pokoknya jangan mudah terpengaruh dengan omongan-omongan orang ya GanSis. Karena yang tau kemampuan diri GanSis, ya Agan dan Sista sendiri. Memiliki sifat pemalu sih wajar, tapi usahakan untuk menguranginya sedikit demi sedikit ya GanSis!



Loyal



Ketika Agan Sista baca komik ini, pasti langsung bisa melihat deh kalau Oh Nari adalah orang yang loyal. Walaupun baru kenal sebentar dengan orang baru tapi keliatan deh loyalitasnya.

Agan Sista bisa mencontoh Oh Nari yang loyal ini nih, GanSis bisa mulai menerapkan loyalitas dalam persahabatan GanSis. Walaupun pasti ada aja deh masalah-masalah hadir dalam hubungan persahabatan yang menguji keloyalan kalian, tapi usahakan untuk selalu loyal ya. Inget ya GanSis, loyal ga hanya sebatas dalam hubungan persahabatan loh.



Meminta Maaf Ketika Salah



Oh Nari itu orangnya bisa intropeksi diri GanSis. Kalau dia melakukan kesalahan pasti ia akan meminta maaf langsung deh sama orang yang sudah ia sakiiti hatinya.

Agan Sista kalau berbuat salah juga harus seperti itu ya. Harus mau minta maaf kalau berbuat salah, jangan gengsi GanSis. Karena dengan gengsi bisa merusak sebuah hubungan selamanya loh GanSis



Keputusan Bersama



Oh Nari dalam komik ini sangat menghargai keputusan bersama GanSis. Salah satu contohnya adalah kektika salah satu temannya mengalami masalah, ia akan berdiskusi dengan teman-temannya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

GanSis juga harus seperti itu ya, jangan pernah hanya mementingkan pendapat sendiri GanSis. Lebih baik diskusikan segala macam masalah agar mendapatkan sudut pandang dan masukan-masukan dari banyak orang yang akan membantu kita.




Itu dia pesan-pesan baik yang tersirat dalam webtoon Girl’s World yang bisa Agan dan Sista ambil dan aplikasikan dalam kehidupan kalian.



SUMBER
anasabila
4iinch
Gimi96
Gimi96 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.