tinyladyAvatar border
TS
tinylady
[REVIEW] Ruang Menyusui KOKAS Nyaman & Luas Banget

Ruang Menyusui Mall Kota Kasablanka/Foto: Dok. Pribadi


Bosen di rumah doang, pengen ke mall, tapi mau ngajak bayi juga?
Nanti kalau dedek bayinya pup, atau minta nyusu gimana ya?


Tenang. Buat Agan Sista yang udah punya anak atau bayi, ke KOKAS alias Kota Kasablanka sangat baby friendlybanget. Di Mall yang terbilang sangat besar ini tersedia NURSERY ROOM alias Ruang Menyusui yang luas dan nyaman pake banget! Lokasinya ada di lantai 2, sebelah kirinya Kidz Station. Seperti yang kita tahu, di lantai 2 Kokas itu memang area yang khusus toko Ibu dan bayi, mainan, toko asesoris anak dan bayi, serta playground, selain ada foodcourt dan bioskop juga.


Ini hasil review ane saat mencoba kenyamanan Ruang Menyusui Kota Kasablanka. Cekidot!


1. Ruangannya Luas Banget!


Kebayang gak sih kalo anak nangis minta nyusu atau udah ga betah pengen diganti pampersnya, eh tapi zonk harus ngantri karena Ruang Menyusuinya kecil banget. Duh gak banget deh. 


Untungnya R. Menyusui Kokas tuh luas banget. Saking luasnya, muat banyak Ibu-ibu bawa bayi dan anak untuk masuk bahkan bisa masuk stroller. 



Baby Tafel untuk mengganti popok, dilengkapi dengan rak dan tempat sampah.


Tersedia lima tempat ganti popok dilengkapi dengan wastafel, tissue, sabun, dengan baby tafeluntuk mengganti popok yang di bawahnya ada rak tempat menaruh barang, dan tempat sampah. Jadi saat buang popok sekali pakai langsung deh buang ke bawah. Praktis deh!


2. Ada Tiga Kamar Bertirai untuk Menyusui



Tersedia tiga kamar bertirai berisi satu sofa di dalamnya/ Foto: dok. pribadi


Nursery Room Kokas juga dilengkapi dengan tiga kamar bertirai, yang di dalamnya ada sofa untuk satu orang Ibu menyusui. Nyaman buat Ibu-ibu yang mungkin sedang tidak memakai baju menyusui/nursingwear. Sementara kalau nyaman untuk menyusui di luar kamar bertirai juga ada dua sofa panjang yang bisa muat 2-3 Ibu menyusui.



Sofa panjang dengan bantal. Nyaman banget/ Foto: dok. pribadi


Ada colokan juga di dekat sofa untuk Ibu-ibu yang ingin pumping dengan pompa elektrik. 


3. Desain Ruangan Menarik



Foto: dok. pribadi


Masuk ke ruangan ini, mata kita juga dimanjakan dengan desain ruangan yang lucu. Dindingnya dipenuhi dengan wallpaper bergambar hewan, jadi bisa sekalian membuka topik obrolan bareng anak, "Ayo, itu binatang apa namanya?", "Gajah". Ya seperti itu. Selain itu ruangan ini juga dihiasi dengan beragam boneka karakter yang ditaruh di atas meja yang menempel di dinding. Ada karakter Stitch dari film "Lilo & Stitch", Tazmania, Teddy Bear, dan mainan mobil-mobilan.


Saat masuk, ada seorang petugas wanita yang membukakan kita pintu mengingat repotnya seorang Ibu menggendong, membawa tas popok, atau mendorong stroller. Pegawai ini ramah sekali menyapa Ibu dan anak-anak di sana, apalagi si mba pegawai tersebut sangat membantu.


Di luar ruang menyusui ini, terdapat bangku-bangku tempat para Ayah menunggu istri dan anak-anaknya. Saya lihat ramai Bapak-bapak yang sambil duduk main game, atau sekedar menjaga barang belanjaan.


Sepertinya manajemen Mall Kota Kasablanka sangat serius memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, termasuk keluarga yang membawa bayi dan anak. Kalau GanSist belum tahu, di Kokas kita bisa meminjam stroller secara gratis dengan menukar KTP/SIM di meja informasi. Ada juga tempat penyewaan stroller atau mobil-mobilan dorong dengan dibanderol Rp 75.000 per tiga jam.


Pelayanan ruang menyusui Kota Kasablanka sangat memuaskan! 


emoticon-Cendol Ganemoticon-2 Jempol


(Bukan thread iklan, benar-benar pengalaman diri sendirid dan review buat GanSist semua yang mau tahu atau sekali-kali butuh info ini)

14
10.7K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.