Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anying.kauAvatar border
TS
anying.kau
Fadli Zon Tepis Prabowo Tolak Nyanyi Bareng Nissa Sabyan karena Lirik Islami
Sabtu 09 Maret 2019, 18:51 WIB
Fadli Zon Tepis Prabowo Tolak Nyanyi Bareng Nissa Sabyan karena Lirik Islami
Yulida Medistiara - detikNews








Jakarta - BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjelaskan terkait Prabowo Subianto yang menolak bernyanyi bersama Nissa Sabyan. Menurut BPN, Prabowo jarang bernyanyi, kalau pun bernyanyi hanya lagu tertentu. Namun bukan berarti Prabowo tidak bisa bernyanyi dengan lirik Islami.

"Pak Prabowo biasanya nyanyi lagu-lagu Indonesia itu juga tertentu. Dan jarang dengar beliau nyanyi, kecuali joget. Nah kalau joget beliau suka," kata anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/3/2019).

Fadli membantah isu yang mengaitkan Prabowo tidak bisa bernyanyi lirik lagu Islami. Ia mengatakan Prabowo bisa saja bernyanyi lagu Nissa Sabyan, tetapi ia mengakui lagu Nissa Sabyan tidak mudah sehingga harus berlatih dan mengerti artinya.

"Nggak bener lah. Cuma lagu Nissa Sabyan kan nggak gampang. Harus latihan dan ngerti artinya. Jangan sampai jadi Jaenudin Ngaciro. Pak Prabowo tak pernah pencitraan urusan seperti ini," kata Fadli.

Fadli menambahkan, Prabowo lebih suka menjadi penikmat lagu dibandingkan bernyanyi.

"Kalau nyanyi biasanya jadi penikmat saja. Beliau suka dengan musik tapi menjadi penikmat yang tekun," ungkap Wakil Ketua DPR ini.

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin angkat bicara soal sikap capres Prabowo Subianto yang menolak bernyanyi bersama Nissa Sabyan. TKN Jokowi-Ma'ruf menyinggung soal mental dan jiwa seni Prabowo. Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf, Achmad Baidowi (Awiek) menyebut capres nomor urut 02 itu khawatir salah menyebutkan lirik.

"Yang ketiga bisa jadi karena lafaznya... ya lafaz tentang Islami, baca-baca salawat, apa, mungkin khawatir salah-salah saja. Ya ada kekhawatiran Pak Prabowo, mungkin takut salah. Tapi itu hak-hak Prabowo lah, sah-sah saja," jelas Awiek.


Menurut Awiek, bernyanyi bersama Nissa Sabyan merupakan kesempatan bagi Prabowo untuk unjuk kebolehan dalam berbahasa Arab. Sebab, sambung dia, selama ini banyak yang membela bahwa Prabowo mahir berbahasa Arab.

"Sebenarnya kesempatan Pak Prabowo loh menunjukkan kalau dirinya... Kan selama ini dibela, pintar bahasa Arab, tinggal di Arab, biasa baca Alquran. Nyanyiannya Nissa Sabyan kan banyak yang bahasa Arabnya, nah bisa jadi unjuk kebolehan, 'saya ini bisa loh bahasa Arab, tidak seperti yang dituduhkan'," tutur Awiek.



https://news.detik.com/berita/d-4460...503.1550674571


PaOwo harusnya diajak Nyanyi Lagu.... Glory...Glory Haleluyah... Mahir tuh pastinya... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak







Diubah oleh anying.kau 09-03-2019 13:59
14
6.6K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.