• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Online Travel Agent Lebih Nyaman Dibanding Pesan Tiket Langsung ke Maskapai

dipAvatar border
TS
dip
Online Travel Agent Lebih Nyaman Dibanding Pesan Tiket Langsung ke Maskapai

Pexels.com / Oleksandr Pidvalnyi

Mumpung lagi ramai nih AirAsia yang kemarin memutuskan untuk menarik penjualannya di Traveloka dan tidak muncul di beberapa OTA (Online Travel Agent) lain seperti Tiket.com , Pegipegi, Tokopedia dan masih banyak lainnya. Banyak yang membela AirAsia tapi tidak sedikit juga yang meminta AirAsia untuk kembali menjual tiketnya ke beberapa Online Travel Agent. 

Menurut riset dari DailySocial, sebanyak 86,61% responden memilih melakukan pemesanan tiket melalui Online Travel Agent daripada langsung ke maskapai. Responden juga memberikan pilihan OTA yang mereka gunakan.
Spoiler for spoiler:


Nah mumpung masih anget tentang Online Travel Agent coba ane bahas yah keuntungan pesan tiket kalau pakai OTA tuh apa aja

1.Bisa Multi Maskapai
Pernah ga sih kita akan melakukan perjalanan ke sebuah daerah namun tidak ada pilihan maskapai yang terbang langsung ke tujuan kita, jadi mau gamau kita harus menggunakan beberapa maskapai untuk menuju tujuan kita. Pastinya kalau kita memesan melalui OTA ini akan lebih praktis karena hanya tinggal memasukan tujuan akan muncul langsung maskapai yang bisa digunakan untuk mencapai daerah tersebut. Coba kalau pesan tiketnya langsung ke website maskapai, pasti akan menyusahkan kita karena harus cek satu satu di website maskapainya.

2. Bisa Multi Moda: Pesawat, Kereta, Bus
Online Travel Agent memberikan kemudahan banget, kalau kita mau trip ke daerah yang terdapat pilihan transportasi udara dan darat akan nambah lagi pilihannya. Misal mau trip dari Jakarta ke Malang, waktu berangkat masih banyak waktu jadi bisa memilih kereta untuk ke Malang dan pas pulangnya karena waktu sudah mepet karena kerjaan jadi harus pakai pesawat. Kalau pesan di Online Travel Agent cuma butuh satu aplikasi aja kan, praktis.

3. Bisa Bandingin Harga
Pakai Online Travel Agent bisa sekalian bandingin harga, kalau lewat website maskapai akan menyusahkan banget harus buka satu-satu buat nyari mana yang termurah. Apalagi kalau nyarinya buat multi maskapai, kalau pakai Online Travel Agent langsung muncul semua dah tuh harganya. Tinggal pilih yang jamnya sesuai dan cocok harganya kan.

4. Bisa Sekalian Pesan Hotel
Beberapa Online Travel Agent seperti Traveloka, Tiket.com , Pegipegi bisa melakukan pemesanan hotel dalam satu aplikasi, lebih praktis hemat waktu. saat hendak cek in di bandara tinggal buka satu aplikasi , pas sampai di hotel tinggal buka lagi aplikasinya untuk menunjukan bukti booking hotelnya, enak banget kan.

5. Banyak Dapet Promo Nonton dan Tiket Lainnya
Di Online Travel Agent juga bisa pesan tiket hiburan, seperti di Traveloka yang menyediakan tiket bioskop yang sering ngasih promo. Di Tiket.com juga bisa melakukan pemesanan tiket untuk event konser atau pertunjukan, kalau kaya gini jadi enak kan bisa pesan pesawat, hotel sampai ke pertunjukan pun hanya dalam satu aplikasi saja.

6. Banyak Promo Bisa Dapat Cashback dan Poin
Online Travel Agent berloma-lomba untuk memberikan promo untuk membahagiakan konsumen, misal Traveloka, kalau kita melakukan pemesanan akan mendapatkan Poin dan itu bisa ditukarkan untuk melakukan pembayaran selanjutnya, setelah pesan tiket pesawat poinnya bisa kita tukarkan untuk tiket nonton dibioskop. Baik banget yah mereka.

7. Banyak Pilihan Metode Pembayaran 
Pakai Online Travel Agent pas melakukan pemesanan tiket atau lainnya memberikan banyak medote pembayaran yang memudahkan kita, selain bebas biaya administrasi kalau melakukan pembayaran melalui bank transfer kita juga bisa melakukan pembayaran di merchant minimart atau lainnya. Memudahkan banget kalau kebetulan uang kita di rekening lagi abis dan adanya cash aja.

Nah itu beberapa keuntungan kalau pakai Online Travel Agent, kalau agan sista disini apanih senengnya pakai melakukan pemesanan melalui Online Travel Agent, share disini dong. 
Diubah oleh dip 08-03-2019 16:00
1
5.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.