Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FarizRezaHabibAvatar border
TS
FarizRezaHabib
Cobain Sepeda Listrik MIGO yang bisa diSewa!
akhir-akhir ini sepeda listrik lagi banyak di jalanan ibukota, warna kuning mencolok bikin saya penasaran gimana caranya bisa sewa sepeda listrik tersebut.

saya ngulik lah lewat mbah google, dan nemu aplikasi yg namanya MIGO. ternyata mekanismenya mirip-mirip ojek online gitu, dan baru beroperasi di jakarta tahun 2018, awal mula MIGO ini beroperasi di Surabaya tahun 2017.

ada perusahaan asal cina yg mengembangkan ini dan ingin menjadi alat transportasi. karena aturan di negara kita mungkin masih blm membolehkan sepeda listrik beroperasi tanpa izin. mungkin disamain kayak motor. agak bingung juga sih aturan yang benar itu kayak gimana. tapi di jakarta saya cek masih bisa beroperasi. memang sih kata yang punya jangan lewat jalan protokol dan jangan lupa pakai helm.

pengalaman pake migo itu asik banget. motornya emang cuma 40km/h doang tapi cukup responsif kok. biaya sewa pun cuma 3000 perak per 30 menit. murah banget!

dengan instal aplikasi migo juga kamu bakalan bisa dapet saldo 20.000 untuk sekali registrasi. dan 45.000 kalo kamu ngundang teman kamu melalui aplikasi MIGO. asik lah! ga ngeluarin uang. langsung bisa sewa seharian. hehehehe

bentuk sepeda listriknya juga unik, mencolok, dan dijamin bakalan jadi pusat perhatian orang-orang. udah banyak sih yang pake di jakarta. untuk sekedar kebutuhan atau cuka sekedar iseng-iseng aja. nah.. saya termasuk yg iseng hehehe

sepertinya sekali ngecharge migo bisa menempuh jarak 60km deh. tapi ga tau juga sih.
dan kalau mau nyalain "mesin listriknya" kamu harus pakai scan barcode gitu dari hp kamu.
dan matiinnya juga sama harus pakai scan barcode. gampang deh dan mudah dimengerti walau orang awam sekalipun.

saya cuma berani di sekitaran kemang, jakarta selatan aja sih. gak berani jauh-jauh. takut ada polisi dan ntar tiba-tiba mati sendiri pula. tapu gausah khawatir sih, karena kalau amit-amit ada apa-apa, kita bisa loh taro sepeda litrik migonya di station migo lain. jadi gak harus di balikin ke station migo awal kamu pinjam.


dan ini lah foto saya waktu pake migo









1
4.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.