• Beranda
  • ...
  • Buku
  • 3 Novel Ilana Tan Yang Recommended, Dijamin Bikin Perasaan Naik-Turun

mukamukaosAvatar border
TS
mukamukaos
3 Novel Ilana Tan Yang Recommended, Dijamin Bikin Perasaan Naik-Turun






Bagi para penggemar novel tanah air, terlebih genre romance, pasti sudah tidak asing dengan nama Ilana Tan. Novelis yang sudah menelurkan banyak novel ini berhasil menjual ratusan ribu eksemplar di seluruh Indonesia. Hal ini bukan sesuatu yang mengagetkan karena karya-karyanya memang ciamik, kece, dan bisa jadi referensi bagi para penulis pemula yang ingin membuat novel. Kenapa ane bilang seperti itu? Karena mayoritas karya Ilana Tan ini  sangat urut dan rapi. Jadi enak diikuti.

Dari sekian banyak novelnya, ada beberapa yang telah diangkat ke layar lebar. Sebutlah Winter in Tokyodan Sunshine Becomes You. Ane pribadi sudah melihat dua film tersebut dan menurut ane …. okelah. Not bad.

Sebagai manusia yang gemar membaca, beberapa novel Ilana Tan sudah ane baca. Dan menurut ane, berikut adalah 3 novel karyanya yang ane suka. Apa sajakah itu? Yuk skidipap!




Sunshine Becomes You



Mendapat rating di situs Goodreads sebesar  4,1. Menurut ane novel ini bisa menjadi bacaan yang menyenangkan bagi para penggemar bacaan romantis. Sunshine Becomes You menceritakan tentang Mia Clark dan Alex Hirano. Takdir tak sengaja membuat mereka bertemu, meski bukan pertemuan yang menyenangkan. Diceritakan bahwa Mia tak sengaja membuat tangan Alex cedera. Padahal Alex adalah seorang pianis yang akan menyelenggarakan konser di banyak tempat! Sebagai bentuk pertanggung-jawaban, Mia pun bersedia menjadi pelayan Alex hingga tangannya sembuh. Nah, selama itulah kita akan disuguhkan kisah menarik di antara kedua tokoh. Dari ketus-ketusan, luluh, dekat, dan muncul love love. Namun… saat cinta bersemi, ada sesuatu yang disembunyikan Mia. Sesuatu yang bikin greget. Apakah itu? Silakan baca novelnya.

****

Winter In Tokyo



Di situs Goodreads, novel ini mendapat rating sebesar 4,1. Menjadi novel ke-3 dari rangkaian series ‘musim’, Winter in Tokyomengajak para pembaca mengikuti kisah cinta Ishida Keiko dan Nishimura Kazuto. Malam itu, Keiko dibuat penasaran oleh sosok tetangga baru apartemennya. Berawal dari situ, perkenalan keduanya dimulai. Mulai dari kejadian lucu, pendekatan, hingga akhirnya benih-benih dalam hati keduanya pun muncul. Banyak pertanyaan yang muncul dan terjawab seiring banyaknya halaman yang dibaca. Kejadian-kejadian sederhana yang greget pun membuat novel ini semakin asyik. Terlebih saat munculnya tokoh ketiga yang Keiko anggap sebagai cinta pertamanya. Beuh, permulaan yang romantis itu pun tergerus. Konflik yang ada pun menarik dan cara penyelesaiannya pun memuaskan.

Berbeda jauh dari filmnya, bagi yang sudah nonton filmnya pasti tidak akan menyesal jika membaca Winter in Tokyo versi novel.

****

Autumn In Paris



Mendapat rating sebesar 4,1 di Goodreads, ane menasbihkan novel Autumn in Paris sebagai karya Ilana Tan terfavorit. Menjadi novel ke-2 dari seri ‘musim’, Ilana Tan menggiring pembaca untuk berpetualang di kota Paris. Mengikuti kisah Tara Dupont yang sangat menyukai Paris dan musim gugur. Ia sangat menyukai hidupnya yang menurutnya sangat menyenangkan dan nyaris sempurna. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Tatsuya Fujisawa. Cowok misterius yang membuatnya penasaran. Terlebih saat Tatsuya kerap mengirimkan cerita-cerita romantis di radio tempat Tara bekerja.

Saat kedua telah saling kenal dan dekat, saat perasaan itu muncul, saat segalanya terlihat indah, muncul sesuatu yang tidak pernah keduanya duga. Sesuatu yang mengharamkan cinta terajut di antara mereka. Apakah itu? Silakan baca novelnya. Hehe.

Dari banyak novel Ilana Tan yang ane baca, Autumn in Paris bisa jadi adalah yang paling sedih. Apalagi ending-nya. Hm…


Yap! Begitulah sedikit ulasan ane tentang novel terbaik Ilana Tan versi ane. Apakah kalian sudah baca? Apakah kalian suka? Menurut kalian, mana yang terkece?

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


 Artikel oleh Mukamukaos
Foto. Dokumen Pribadi





Diubah oleh mukamukaos 27-02-2019 06:04
1
7.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
BukuKASKUS Official
7.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.