Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wolfvenom88Avatar border
TS
wolfvenom88
Sejumlah Pengguna Tol Bocimi Keluhkan Mahalnya Tarif Tol
Kabupaten Sukabumi – Pemberlakuan tarif tol Bocimi sejak awal Februari lalu dinilai terlalu mahal oleh sejumlah pihak. Beberapa pengemudi truk wingbox yang kerap menggunakan akses tol pun mengeluhkannya.

Sesuai Ketetapan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) ketentuan tarif tol ruas Ciawi-Cigombong melalui gerbang Ciawi Selatan untuk golongan I Rp1500, golongan II dan III Rp2500, golongan IV dan V Rp3 ribu.

Sedangkan untuk Gerbang Caringin dan Cigombong tarif yang ditentukan untuk golongan I Rp12 ribu, golongan II dan III Rp18ribu, golongan IV dan V Rp24ribu.

Meskipun bisa menikmati akses yang lebih cepat dan tanpa macet, Iwan (49), salah seorang pengemudi truk wingbox mengaku keberatan dengan tarif yang ditentukan. Untuk itu pihaknya dan beberapa rekan seprofesinya yang lain memutuskan untuk mengambil jalur lain.

“Tarifnya kemahalan untuk saya, kalau dihitung pulang pergi sekitar Rp36 ribu. Akhirnya kami memilih lewat jalur lain, karena perhitungan tersebut kami tidak mendapatkan ganti dari perusahaan dan memangkas pendapatan,” jelasnya saat ditemui di full kendaraan yang tak jauh dari Terminal Cicurug.

Di lokasi yang sama, hal serupa juga dikatakan oleh Angga (28), seorang sopir angkutan umum yang juga mengeluhkan tarif tol yang ditentukan.

“Kami sering membawa penumpang menuju Ciawi, Bogor. Jadi kami harap pemerintah mengkaji lagi tarif tol Bocimi ini,” paparnya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Editor : Ari Wahyuni


http://masaginews.com/sukabumian/sejumlah-pengguna-tol-bocimi-keluhkan-mahalnya-tarif-tol/


https://tirto.id/tiket-penerbangan-mahal-taksi-bandara-ikut-terpukul-dizH
1
3.3K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.