Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wolfvenom88Avatar border
TS
wolfvenom88
Survei SPIN Sebut Prabowo Pepet Jokowi, BPN: Versi Internal Sudah Melampaui
RIAU24.COM - Lembaga survei Survey & Polling Indonesia (SPIN) menyatakan pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul atas kompetitornya, pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun selisihnya sangat tipis, yakni sekitar 8 persen.

Terkait hal itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menyatakan, sebelumnya internal timses telah melakukan survei serupa. Hasilnya, pasangan Prabowo-Sandi sudah membalap Jokowi-Ma'ruf.


BACA JUGA : Begini Aksi Heroik Said Didu dan Rocky Gerung Kecoh Massa Penghadang di Jember, Benar-benar Mantul

"BPN kan sudah dinyatakan Pak Djoko Santoso (Ketua BPN) bahwa dalam survei kami sudah melampaui Pak Jokowi, sekalipun persentasenya belum dua digit," ungkap Wakil Ketua Dewan Penasihat BPN Prabowo-Sandiaga, Hidayat Nur Wahid, Kamis 7 Maret 2019 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Di samping itu, ia menilai bahwa hasil survei SPIN menegaskan telah terjadi dinamika pilihan rakyat Indonesia pada Pilpres 2019. Ia juga yakin kondisi ini masih akan terus berlanjut hingga masa pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Hidayat berharap lembaga survei bersikap independen dan transparan.

"Kalau saya sih, survei itu hendaknya dilakukan oleh mereka yang punya independensi sangat kuat sehingga tidak diasumsikan ini survei rasa timses," tambahnya, dilansir detik.


BACA JUGA : Mahfud MD Unggah Foto Bareng Said Didu, Netizen: Ternyata Memang Bukan NU

"Lalu, lembaga survei harus mengatakan bahwa ini hanya survei dengan asumsi pilpres dilakukan hari ini. Supaya tidak merasa pilpres sudah selesai. Kemudian ini menegaskan kembali bahwa dinamika memang masih terjadi," tambahnya.

SPIN merilis survei terbaru mengenai elektabilitas capres-cawapres 2019. Hasilnya mirip dengan hasil survei Indomatrik. Di survei SPIN, Jokowi-Ma'ruf unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan selisih 8 persen. Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf sebesar 49 persen. Sementara elektabilitas Prabowo-Sandiaga sebesar 41 persen. ***

Penulis: R24/wan

http://m.riau24.com/berita/baca/1551976633Survei-SPIN-Sebut-Prabowo-Pepet-Jokowi-BPN-Versi-Internal-Sudah-Melampaui
1
2.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.