• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Latar Novel Crazy Rich Asians yang Bisa Kamu Datangi di Singapura

fancewAvatar border
TS
fancew
Latar Novel Crazy Rich Asians yang Bisa Kamu Datangi di Singapura
Masih ingat kan film Crazy Rich Asian yang tayang tengah tahun lalu?

Berlatar di Amerika Serikat, Eropa, dan juga Singapura, film ini mengambil berbagai tempat mulai dari food court sampai tempat-tempat fancy di berbagai negara ini.

Langsung aja nih beberapa tempat yang jadi tempat syuting film Crazy Rich Asians:

Marina Bay Sands



Di novelnya, Nick bawa Rachel, Peik Lin dan Kerry ke Skybar di sini buat minum Singapore Slings.

Raffles Hotel



Peik Lin mau ngajak Rachel dan Kerry ke Raffles Hotel, tempat diciptakannya Singapore Sling, tapi kata Nick tempat ini terlalu touristy.

Lau Pa Sat



Waktu Rachel baru sampai Singapura, malam itu dia pergi ke Lau Pa Sat buat makan sate bareng Nick, Colin, dan Araminta. Lau Pa Sat ini bisa dibilang salah satu food court yang terkenal banget di Singapura, pilihan makanannya banyak dengan harga yang cukup terjangkau.

Fort Canning Park



Taman ini adalah tempat pernikahannya Colin dan Araminta, yang juga terkenal sebagai tempat bersejarah di Singapura. Nick juga nunjukkin ke Rachel tempat ngumpet dia waktu masih kecil di sini.

Sentosa Cave



Waktu Rachel mutusin Nick, Nick "kabur" ke rumah Colin di Sentosa Cave, yang mana adalah kawasan perumahan super mewah di Sentosa Island. Kawasan ini jadi satu-satunya kawasan tempat tinggal di Singapura yang menghadap ke laut langsung (dan pastinya mahal banget).

Rumah Peranakan



Waktu jalan-jalan ke Asia, Rachel emang melihat-lihat rumah teres ala Peranakan, seperti yang ada di Joo Chiat Road Singapura. Dalam novelnya juga disebut kalau Astrid juga punya sederet ruko bergaya Peranakan di Emerald Hill Singapura.

The Padang



Suami Astrid, Michael, mengingat masa remajanya di mana dia sering habiskan di Padang, lapangan terbuka berukuran besar di pusat sejarah Singapura.

Orchard Road



Nggak ketinggalan, Peik Lin nunjukkin Rachel tentang Orchard Road yang mana disebut sebagai Fifth Avenue-nya Singapura.

MacRitchie Reservoir



Nick mengingat masa lalunya bersama ayahnya. Saat sore hari setelah sunset, biasanya ia habiskan mengobrol dengan ayahnya di sepanjang MacRitchie Reservoir.

Smith Street



Di akhir novelnya, Nick ngasih saran Rachel, Kerry, dan Peik Lin buat ke bazaar makanan Chinatown di Smith Street, tapi Peik Lin komplain kalo bakalan rame banget di sana. Nick juga mengingat masa kecil dia waktu nyari kue tutu, kue tradisional Singapura di sini.

The Paragon



Astrid seneng banget beli perhiasan di Stephen Chia Jewels (tapi ini fiktif cuma ada di novel) yang mana bertempat di Paragon shopping Center, Orchard Road.

Lucky Plaza



Eleanor maksa banget kalau tempat terbaik buat beli rujak di Singapura itu ada di toko di lantai paling atas Lucky Plaza, pusat perbelanjaan di Orchard Road.

Newton Food Centre



Sebelum memutuskan buat ke Lau Pa Sat, Nick bilang kalau dia lebih suka sate di Newton Food Centre. Menurut Colin, Newton ini cuma buat ekspat dan turis. Tapi di film, mereka justru ke Newton.

Itu dia gan beberapa tempat yang ada dalam novel dan film Crazy Rich Asian yang berlatarkan Singapura. Siapa nih yang belum nonton? emoticon-Salam Kenal

Sumber
Diubah oleh fancew 05-03-2019 09:56
5
5.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.